Elis, Bocah Penderita Gejala Kanker Mata Asal Inhil Butuh Uluran Tangan

Jumat, 03 Februari 2017

Elis Anak Penderita Penyakit Kanker Mata

PELITARIAU, Inhil - Elis (7), warga Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah menderita gejala kanker mata. Penyakitnya tersebut tampak menonjol dan warna kemerahan tepat pada bola mata sebelah kiri.

Putri dari pasangan Samsul Bahri dan Nurhayati ini menahan kanker itu sejak usianya beranjak 2 tahun.

Dikarenakan Elis dari keluarga kurang mampu, anak malang ini hanya sekali dibawa berobat ke salah satu pelayanan kesehatan di Pekanbaru. Setelah itu, Elis hanya diobati dengan cara tradisional.

Diketahui, keseharian orang tua Elis hanya bekerja sebagai nelayan dan sang ibundanya hanya sebatas IRT.

Sementara ini, keluarga Elis baru mendapatkan bantuan dari pihak kepolisian. Yang mana, jajaran Polres Indragiri Hilir (Inhil) melakukan sumbangan mulai dari para Perwira, Brigadir hingga ASN di halaman Mapolres Inhil jalan Gadjah Mada Tembilahan, Jum'at (3/2/2017).

Pagi itu, sumbangan suka rela terkumpul sebesar Rp 1.189.000. "Nantinya, uang itu akan disatukan dengan sumbangan dari personel Polsek-Polsek jajaran Polres Inhil, selanjutnya akan diserahkan kepada keluarga Elis," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung.

Bahkan, ia mengaku telah berkunjung ke kediaman Elis. Terkait hal tersebut, ia berharap dapat menggugah pihak terkait lainnya untuk mencarikan jalan bagaimana supaya bisa sembuh.

"Saya akan meneruskan informasi tentang Elis ini kepada instansi terkait dan berharap sumbangan yang terkumpul dari Personel Polres Inhil dapat sedikit membantu biaya pengobatan Elis," imbuhnya.

Sementara itu, Inisiator Komunitas Peduli Anak (KOMPAK) Provinsi Riau, Maryanto mengapresiasi atas kepedulian pihak kepolisian terhadap kondisi Elis.

Disamping itu, KOMPAK juga menggugah empati dermawan dan membuka pengumpulan sumbangan melalui nomor rekening 017501019521501 Bank BRI Tembilahan atas nama MARYANTO.

"Kami membuka jalan kepada para dermanan untuk memberikan bantuan, upaya para dermawan nantinya akan kita umumkan," tandasnya.***Bud