Bupati Suyatno Sambangi SDN 006 Raja Bejamu, Ini Harapan Kepsek

Rabu, 01 Februari 2017

Bupati Rohil H Suyatno bersama SKPD, Camat , Penghulu, foto bersama dengan Kepsek dan majelis guru

PELITARIAU, Rohil- Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 006 Nuzulina Spdi yang berada di Kepenghuluan Raja Bejamu, Kecamatan Sinaboi, curhat kepada Bupati Rokan Hilir H Suyatno terkait tentang kondisi sekolah yang dipimpinya. 

 

"Adapun beberapa keluhan yang disampaikan Kepsek tersebut yakni minimnya Ruang Kelas Belajar (RKB) sebanyak 6 ruang dan MCK (Mandi, Cuci, Kakus)," ungkap Kepala Sekolah SDN 006 Raja Bejamu, Nuzulina SPd,i, saat dikonfermasi awak media, selasa kemaren. 

 

Jelas Nuzulina, sebenarnya masih banyak sekolah yang saya pimpin ini kekurangan, namun yang paling parahnya RKB dan MKCK," terang Kepsek.

 

Bupati Rohil H Suyatno di dmapingi Camat, kepala Dinas tersebut langsung melihat satu persatu kondisi ruangan belajar para siswa yang cukup memprihatinkan. Dengan kondisi yang padat.426 siswa siswi SDN 006 tersebut tetap terlihat semangat dalam mengikuti pelajaran.

 

Dari pantuan,karena kurangnya RKB,beberapa ruangan bahkan di sekat menjadi dua bagian."kalau pas sebelah lagi menerangkan pelajaran yang sebelah lagi terpaksa diam,karena gak akan kedengaran," ungkap salah seorang Guru SDN 006 tersebut kepada Bupati.

 

Bukan hanya RKB,bahkan ruang majelis Guru juga sudah terlihat kurang layak untuk di tempati,selain bangunan yang sudah mulai tua,ruangan tersebut juga terlalu kecil dan padat.

 

Dengan kondisi tersebut,Bupati berjanji akan membangun RKB untuk SDN 006 pada tahun 2018,karena kondisi keuangan tidak memungkinkan untuk melakukan pembangunan pada tahun 2017.

 

Sementara itu,Pihak sekolah sangat berharap pembangunan RKB yang di janjikan Bupati tersebut dapat terealisasi pada Tahun 2018.

 

"Harapan kita kedepan kita dapat tambahan RKB seperti yang telah di janjikan pak Bupati tahun 2018,"paparnya.

 

Nuzulina di dampingi H.Kalis Spd selaku UPTD Kecamatan Sinaboi juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Bupati ke SDN 006."kami sangat berterimakasih atas kunjungan bapak Bupati yang telah melihat secara langsung kondisi sekolah ini," bebernya.***Jr