Pemda Kuansing Serius Publikasikan Kain Songket dan Batik Khas Daerah

Selasa, 31 Januari 2017

Songket motif parahu Baganduang

PELITARIAU, Kuansing -  Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melalui DEKRANASDA Kuansing makin serius publikasikan hasil karya anak negeri di pasaran, yakni Songket Khas Kabupaten Kuansing, Riau. Dan sejauh ini DEKRANASDA Kuansing juga tengah menunggu perizinan hak paten label Songket Khas Kuansing.
 
Setelah beberapa waktu lalu, DEKRANASDA Kuansing sudah publikasikan Songket Khas Kuansing dengan motif Songket Jalur Kuansing. Kali ini DEKRANASDA kembali publikasikan motif songket lainnya, yakni dengan motif Songket Perahu Baganduang.
 
Demikian disampaikan Ketua DEKRANASDA Kuansing, Hj Emi Safitri Mursini melalui Sekretaris, Yusnaningsih Senin pagi (30/1/2017) di Teluk Kuantan, menyebutkn, Songket Khas Kuansing bermotif Perahu Baganduang siap di promosikan melalui DEKRANASDA Kuansing yang merupakan di bawah pimpinan Ibu Hj Emi Safitri Mursini," ungkap Yusnaningsih.
 
Menurut Yusnaningsih, selain memproduksi Kain Songket Khas Kuansing, DEKRANASDA juga akan publikasikan dan memasarkan hasil Tenunan Batik karya anak negeri kedepannya. Namun keduanya, saat ini berstatus menunggu hak paten atas penggunaan label Khas Kuansing nya secara resmi terlebih dahulu. Setelah itu, baru lah akan di launching karya anak negeri tersebut.
 
"Dan dalam waktu dekat ini, DEKRANASDA Kuansing juga akan menghadirkan Kain Batik dengan berbagai macam motif yang memiliki Ciri Khas Daerah Kuansing, seperti Cipuik Beriring dan Periuk Boruak," jelasnya.***Kasmalinda