Pergi Dari Rumah 28 Januari Lalu Hingga Kini Nurlela Tak kunjung Pulang

Selasa, 31 Januari 2017

Pergi Dari Rumah 28 Januari Lalu Hingga Kini Nurlela Tak kunjung Pulang

PELITARIAu, Meranti- Rasa khawatir atas keselamatan Nurlela tentu bersemayam di setiap perasaan keluarga yang di tinggalkannya, pasalnya hingga saat ini Nurlela tidk juga ada kabaranya sejak ia pergi meninggalkan rumah pada 28 Januari 2017 lalu. 

 

Nurlela gadis lugu yang berumur 16 tahun ini merupakan warga Jalan Banglas, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, yang dilaporkan hilang oleh kakak kandungnya Yulianti (22tahun), ke Mapolsek Tebingtinggi pada Senin (30/1/2017) lalu.

 

Nurlela pergi meninggalkan rumah pada Sabtu (28/1/2017) malam sendiri menggunakan sepeda motor ke rumah temannya. Selanjutnya sepeda motor tersebut ditinggalkan, dan pergi bersama pacarnya.

 

Gadis yang dikenal lugu dan pendiam tersebut diduga tidak bisa menerima saran dari kakaknya. "Saya bilang bahwa dirinya adalah perempuan, dan tidak baik keluar malam," kata Yulianti 

 

Disebutkan Yulianti, Nurlela adalah gadis yang sangat lugu dan pendiam. Dia kalau tidak suka langsung pergi saja, dan tidak berkata sepatah kata pun, tetapi biasanya dia tetap pulang," ujar Nurlela.

 

Namun membingungkan ketika malam itu usai dinasehati, Nurlela tidak kunjung pulang ke rumah. 

 

"Hingga akhirnya saya melaporkan kejadian ini ke Polsek Tebingtinggi," ujar Yulianti.

 

Ia menceritakan, malam itu Nurlela mengatakan ingin pergi ke Desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi, tempat sanak keluarga. Tidak lama berselang, Yulianti langsung menghubungi keluarga di sana, ternyata Nurlela dikabarkan tidak ada ke sana.

 

"Sontak saya bingung dan coba menghubungi Nur, tetapi beberapa kali ditelepon tidak diangkat dan hanya membalas pesan singkat bahwa dia lagi tidak mau cakap (bicara, red) sama saya," terang Yulianti menceritakan.

 

"Sebelum ke Polisi saya hubungi orangtua saya dulu yang tengah berada di Siak (bekerja, red). Karena saya di sini tinggal bersama tiga saudara," jelas Yulianti.

 

Saat ini, Yulianti bersama keluarga berusaha mencari keberadaan Nurlela. Begitu juga dengan pihak kepolisian.***ek