PDM Kuansing Gelar Pelatihan Administrasi dan Keuangan

Senin, 30 Januari 2017

ilustrasi@net

PELITARIAU, Kuansing - Dalam rangka untuk memperbaiki dan menyatukan administrasi dan pelaporan keuangan di tubuh (ortom) muhammadiyah, se-Kabupaten Kuantan Singingi, maka Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kuansing menggelar pelatihan administrasi dan keuangan.
 
"Iya Benar mereka sedang mengikuti pelatihan administrasi dan keuangan, yang digelar oleh PDM yang dilaksanakan di gedung muhammadiyah cabang lubuk jambi," Ungkap Ketua Panitia Pelaksana Drs Rustam Mahmud ketika dihubungi melalui handphone selulernya, Minggu (29/01/2017).
 
Lanjutnya, sebanyak 93 orang peserta yang mengikuti pelatihan tersebut yang berasal dari utusan pimpinan ranting muhammadiyah, Pimpinan Ranting Aysiyah (PRA), pimpinan pemuda muhammadiyah (PPM), Pimpinan Nahdatul Aysiyah (PNA), cabang muhammadiyah dan ortom.
 
Menurut nya, sebagai nara sumber antara lain dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), diwakili sekretaris Ahdanan Saleh SAg MAg, Pimpinan Daerah Aysiyah (PDA), Ir Lisdarti Rosa, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Pebri Mahmud M.Eng, dan Pimpinan Daerah Nahdatul Aysiyah (PDNA).
 
Dikatakannya, yang membuka pelatihan pengelolaan administrasi dan keuangan, adalah Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ahdanan Saleh, SAg MAg mewakili ketua," paparnya.
 
Dalam arahannya Sekretaris PDM Kabupaten Kuansing, Ahdanan Saleh SAg MAg mengajak para pengurus persyarikatan untuk dapat menerapkan prinsip-prinsip pengelolaan administrasi dan keuangan.
 
Dijelaskannya, Pengelolaan administrasi dan keuangan dalam  muhammadiyah, harus sesuai dengan kaidah - kaidah persyarikatan.***Kasmalinda