Sebanyak 500 Siswa Islamic School Ikuti Pawai Global Festival of Muharram

Jumat, 24 Oktober 2014

Islamic School of Riau Global mengadakan pawai dengan tema Global Festival of Muharram

PELITARIAU, Pekanbaru - Dalam rangka memperingati tahun baru islam yang jatuh pada 1 Muharram 1436 atau bertepatan pada 25 Oktober 2014, Islamic School of Riau Global mengadakan pawai dengan tema Global Festival of Muharram. Acara yang berlangsung pada Jumat (24/10/2014) pagi diikuti oleh seluruh siswa dengan mengenakan seragam islami.


"Pawai ini merupakan agenda tahunan sekolah dengan tujuan untuk mengembalikan semangat perubahan pada generasi muda islam," ujar Ibu Kepala Yayasan Islam Riau Global, Yurdanelis kepada wartawan di ruang kerjanya.

Bagi Islamic School of Riau Global, peringatan tahun baru hijriah tidak hanya sekedar seremonial saja. Sebab, tahun baru hijriah merupakan awal dari kebangkitan aktivitas untuk satu tahun kedepannya. "Kita menanamkan semangat kebangkitan tersebut kepada siswa yang menuntut ilmu disini," katanya.

Dikatakan Yurdanelis, pada tahun ini peringatan 1 Muharram hanya sebatas pawai takbir dan diakhiri dengan tausiah usai salat jumat nanti. Hal ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana peringatan tahun baru hijriah diikuti oleh seluruh sekolah di Riau. "Kalau tahun sebelumnya, kami melaksanakan 'the great global festival of Muharram," katanya.

"Acara tersebut hanya dirancang untuk dua tahun sekali dan tahun ini. Dalam kegiatan tersebut, kita mengadakan berbagai kegiatan perlombaan seperti lomba pidato dalam tiga bahasa," jelas Yurdanelis.

"Kedepannya, kami berharap seluruh sekolah yang berbasis Islam Terpadu di Kota Pekanbaru memperingati serentak dan berkumpul pada satu titik. Sehingga, suasana 1 muharram akan begitu terasa," harapnya.

Untuk diketahui, Islamic School of Riau Global didirikan pada tahun 2003 di bawah naungan Yayasan Islam Riau Global. Didalamnya terdapat dua jenjang pendidikan, tingkat dasar dan tingkat menengah dengan Ketua Yayasan Dr. Jasman Jaiman, M.Ed. Sebagaimana dilansir goriau.com. (PR-cr.ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha