BPkep di Tiga Kepenghuluan Resmi Dilantik Camat Kuba

Sabtu, 21 Januari 2017

Camat Kuba Ahmad Atin melantik 21 anggota BPkeb di tiga kepenghuluan

PELITARIAU,Rohil- Camat Kubu Babussalam (Kuba), Drs Ahmad Atin secara resmi melantik 21 orang anggota dan ketua Badan Pemusyawarahan Kepenghuluan (BPkep) Kecamatan Kuba, Kabupaten Rokan Hilir Riau, Secara Serentak Ketiga Kepenghuluan Pulau Halang.

 

Pelantikan Ketua serta anggota BPkep dilaksanakan, Sabtu (21/1/17) pagi digelar di Pekong Pulau Halang Belakang itu, tidak jauh dari kantor penghulu pulau belakang. Dalam pelantikan BPkep tersebut turut dihadiri, Babinsa Jumadi, Kapolpos Masuri, Penghulu Pulau Belakang Buhrim,Penghulu Pulau Halang Hulu Gunawan, Penghulu Pulau Halang Hilir Saipul Serta Para Undangan.

 

Pelantikan ketua serta anggota BPKep tersebut, dari ketiga kepenghuluan, yaitu 9 orang dari kepenghuluan Pulau Halang Hilir, 5 orang dari penghuluan Hilir dan 7 orang dari kepenghuluan Pulau Halang Belakang.

 

Camat Kubu Ahmad Atin dalam sambutanya menyampaikan pelantikan digelar berdasarkan pelimpahan wewenang yang diberikan oleh kepala daerah kepada pimpinan kecamatan. Sebelum BPkep dilantik, pihak kepenghuluan telah melakukan pemilihan pimpinan beserta anggota BPKep yang dipilih oleh masyarakat secara demokratis.

 

"Ahmad Atin menjelaskan pelantikan BPkep juga berkaitan sesuai dengan tercantum dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Rokan Hilir No 11 Tahun 2015. Ia berharap Kepada pimpinan BPkeb dapat melaksanakan fungsinya serta hak dan kewajiban tugasnya.

 

Kemudian Lanjut Ahmad Atin berharap, BPkep bersama pihak kepenghuluan dapat menjalin sinergitas dalam membangun desa, selain itu pemerintah kecamatan juga menyoroti terkait realisasi anggaran dana desa, dimana tahun 2017 telah memasuki tahap ke tiga realisasi dana desa dari pemerintah. Dalam hal ini BPkep memiliki fungsi untuk mengawasi realisasi  dana ADD tersebut.harapnya

 

"Untuk itu Kepada BPkep yang baru dilantik agar dapat bekerja sama dengan penghulu untuk menyusun program-programnya sehingga terakhirnya masyarakat bisa lebih sejahtera lagi,"ujarnya***Jr