Ternyata Mengolah Garlic Bread Tidak Sesulit Yang Orang Bayangkan Berikut Ini Tipsnya

Sabtu, 21 Januari 2017

Garlic bread (Foto:Invisivein)

PELITARIAU.com - Selain mashed potato, pancake dan waffle, garlic bread termasuk dalam kategori makanan ringan khas western yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Potongan roti berbentuk mungil ini memang memiliki sensasi rasa gurih yang bisa bikin orang ketagihan.

Dilansir dari Food.com, Sabtu (21/1/2017), ternyata mengolah garlic bread tidaklah sesulit yang orang bayangkan. Berikut tips ampuh mengolah garlic bread yang bisa Anda coba di rumah.

Kumpulkan bahan-bahan
Untuk membuat garlic bread yang lezat, Anda membutuhkan roti khas Italia yang masih fresh, 1/3 cup mentega tanpa garam yang lembut, 3 sdt bawang putih cincang, 3 sdm parsley cincang, dan 1 sdt garam kosher.

Potong-potong
Setelah semua bahan tersedia, tahap selanjutnya adalah mengiris roti menjadi beberap bagian. Setelah itu, oleskan campuran mentega, bawang putih dan parsley secara merata. Perlu diketahui bahwa Anda juga bisa menggunakan tangan atau stand mixer untuk mengoles permukaan roti dengan bumbu tersebut.

Pastikan bumbunya menyatu
Sebelum Anda memasukan roti ke dalam oven, pastikan seluruh bumbu telah menyatu dengan baik. Pada tahap inilah Anda bisa menambahkan taburan garam kosher ke seluruh potongan roti, untuk menciptakan rasa gurih yang menggoda.

Panggang
Tidak perlu waktu yang lama untuk memanggang garlic bread. Atur suhu oven hingga 204 derajat Celcius, kemudian panggang roti selama 4-5 menit. Jangan terlalu agar tekstur tengah dan pinggiran roti benar-benar sempurna, seperti dilansir okezone Sabtu (21/01/2017).***RM