Babinsa Koramil Tanah Merah Himbau Masyarakat Tanam Cabe Gunakan Media Polybag

Jumat, 20 Januari 2017

Pembibitan tanaman cabe

PELITARIAU, Tembilahan - Menyikapi harga cabe yang melonjak naik, Babinsa Bagan Jaya Koramil 02/Tanah Merah Kodim 0314/Inhil Koptu Darno mengajak masyarakat untuk menanam bibit cabe menggunakan media polybag di Kuala Enok, Jum'at (20/1/17).
 
Koptu Darmo menjelaskan Tanam cabe dengan menggunakan media polybag tidak memerlukan lahan yang luas, disamping itu, bertanam di polybag merupakan alternatif sebagai wadah tanam untuk budidaya dipengaruhi oleh beberapa faktor yang dimilikinya seperti, harga murah, tahan lama, ringan dan bentuknyapun seragam serta mudah diperoleh pada toko alat-alat pertanian.

Lanjutnya, Penanaman bibit cabe dengan media polybag ini menggunakan pupuk kandang, dengan menggunakan pupuk kandang tanaman cabe bisa tumbuh subur dan bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Babinsa Bagan Jaya Koptu Darno juga memberikan contoh kepada msyarakat desa binaannya tentang gerakan tanam cabe bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam cabe yang baik.

Selain itu, katanya, diharapkan dapat memberikan keuntungan dan pemenuhan kebutuhan komsumsi bagi keluarga dan tidak perlu lagi membelinya dipasar, sehingga dapat menarik minat dan animo masyarakat untuk bercocok tanam cabe dengan memanfaatkan media polybag di rumah tangga.

"Jika kita menanam tanam bibit cabe dengan media polybag dengan skala besar koditas tanaman cabe ini sangat menguntungkan,"ujarnya.***Rls/Penrem 031/Wirabima