Komisi B DPRD Meranti Pantau Pembanguna Kota Selatpanjang, Ini Ceritanya

Rabu, 18 Januari 2017

Komisi B DPRD Meranti Pantau Pembanguna Kota Selatpanjang, Ini Ceritanya

PELITRIAU, Meranti- Anggot Komisi B DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti di antranya Dedi Putra didampingi anggota Komisi B lainnya, Darwin Susandy S.Hum, Muzakir dan Taufik, kunjungi Kelurahan Selatpanjang Barat, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Selasa (17/1/2017) sekitar pukul 15.30 WIB. Kunjungan tersebut disambut baik Camat Tebingtinggi Rizki Hidayat  bersama Lurah Selatpanjang Barat Hery.

 

Camat Tebingtinggi Rizky, menjelaskan bahwa ia bersama masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi ingin merubah wajah kota Selatpanjang, khusunya disepanjang Jalan Ahmad Yani disana akan dicat berwarna warni, baik sisi depan tiap bangunan maupun sisi bagian belakang yang menghadap ke laut, sehingga akan terlihat cantik.  

 

Terkait warna yang akan digunakan, camat Rizki menyarankan, agar menggunakan warna yang identik atau warna khas dengan  masyarakat suku Tiong Hoa.

 

Camat Rizki menjelaskan, bahwa rencana itu berkaitan dengan semakin dekatnya perayaan Tahun baru Imlek, dan nantinya jalan Ahmad Yani akan dijadikan sebagai lokasi wisata kuliner.

 

Menanggapi rencana tersebut, Ketua Komisi B DPRD Meranti, Dedi putra,  sangat mengapresiasi rencana camat Tebingtinggi, ia juga menyampaikan permohonan maafnya sebab belakangan ini sangat minim program yang dijalan dikarenakan rasionalisasi anggaran.

 

Dedi mengatakan, bahwa rencana pembentukan China Town itu bukan untuk mengkotak kotakan, namun untuk lebih membaurkan semua etnis di Meranti ini. 

 

Menurut Dedi, semua rencana yang akan dilaksanakan sebaiknya melalui keputusan bersama. sebab jika sesuatu yang telah dibangun kemumudian ada yang tidak setuju, maka akan sia sia.

 

Pihaknya akan menunggu hasil kajian, apakah rencana ini bisa dimasukan kedalam anggaran, "Jika tidak maka bantuan akan diberikan namun bersifat pribadi," ucap Dedi.

 

Pada kesempatan yang sama,Anggota Komisi B, Darwin Susandy  menyampaikan, mengingat sudah semakin dekat nya perayaan Imlek, Ia menghimbau agar semua menjaga ketertiban dan kebersihan. 

 

Darwin menambahkan, perayaan tahun ini dalam acara perang air  atau Cian Zui, tidak diperbolehkan lagi menggunakan aqua gelas juga air yang dibungkus plstik. 

 

Dalam acara Cian cui hanya diperbolehkan menggunakan air bersih ataupun pistol air, sehingga tidak menimbulkan sampah serta tidak menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan.

 

Darwin juga berharap semoga  kantor Lurah Selatpanjang Barat ini dapat segera dibangun. "Sehingga wajah kelurahan ini dapat sama tampilannya dengan kantor Kelurahan yang lain, "tutur nya***ek