Warga Sungai Buluh Minta Perbaikan Jalan dan Listrik

Selasa, 17 Januari 2017

Bupati Kuansing, Drs H Mursini saat menghadiri RAT

PELITARIAU, Kuansing - Warga desa Sungai Buluh Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berharap Pemprov Riau dan Pemkab Kuansing bisa melakukan perbaikan jalan Provinsi serta penambahan jaringan listrik PLN di desa ini.

Hal itu di tegaskan warga Sungai Buluh melalui Camat Zulkaneri, S.Sos pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) di desa Sungai Buluh, Selasa (27/01/2017).

Dikatakan Zulkaneri, perbaikan jalan sudah pernah dijanjikan Gubernur Riau saat kunjungan kerja beberapa waktu lalu. Namun sejauh ini belum ada tindak lanjut, meski demikian pihak Desa dan Kecamatan melalui Kabupaten sudah mengajukan usulan terkait hal itu kepada Pemprov Riau.

Lanjutnya, oleh sebab itu melalui kunjungan kerja Bupati Kuansing kali ini, aspirasi yang sama kembali di ajukan.

Terkait hal itu, Bupati Kuansing Drs.H Mursini akan memperjuangkan aspirasi masyarakat. "Jika ini jadi kewenangan Pemerintah Kabupaten akan kita tangani sesuai ketersediaan anggaran, namun jika itu jadi kewenangan Pemprov Riau akan di perjuangan pula secara bersama,"ujar Mursini.

Sementara terkait BUMdes di desa Sungai Buluh ini, Mursini sangat mengapresiasi. "Saya sangat bangga warga Sungai Buluh punya terobosan besar untuk kemajuan di desa, sehingga diharapkan bisa memotivasi desa lain untuk berbuat hal yang sama. sehingga kemajuan dan peningkatan ekonomi masyarakat, bisa tercipta dengan lahirnya BuMDEs ini,"tegas Mursini.

Dikatakan Bupati, Karena itu Pemkab akan terus mendorong dan memberikan pembinaan agar desa terus berkembang, dan masyarakat lebih sejahtera.

Mursini pun berharap, Kadis Sosial dan Pemberdayaan Desa bisa terus membina jika perlu jemput bola ke Kementrian Desa Tertinggal di Jakarta.

Sementara itu, Kadis Sosial dan Pemberdayaan Desa, H Muharlius SE, mengatakan pihaknya meski baru, sangat mengapresiasi atas prakarsa perangkat dan masyarakat desa Sungai Buluh atas berdirinya BuMdes yang sudah sangat maju ini,"katanya.***Kasmalinda