Berikan Bantuan Bibit Sawit, Dinas Pertanian Harus Turun Langsung Ke Lapangan

Selasa, 17 Januari 2017

Lanjutan Hearing RPJM DPRD Kuansing

Pelitariau,Kuansing- pembahasan lanjutan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kuansing di lanjutkan hari ini Selasa 17/02/2017 di keuangan hearing DPRD kuansing.

Pembahasan tersebut diawali dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan ,dalam pembahasan tersebut anggota Pansus rustam Effendi meminta data-data perkebunan masyarakat baik yang merupakan HGU harus segerah di berikan kepada dinas pertanian.

Menanggapi hal tersebut mantan kepala Dinas Perkebunan Wariman siap membantu untuk memfasilitasi bgamana yang di butuhkan kepala Dinas Pertanian nantinya.

Ir Maisir, menindak lanjuti untuk memberikan bantuan sebanyak 1500 Juta bibit sawit untuk lima tahun kedepan, dari data yang sudah masuk  sebanyak 700 hektar,  untuk 300 ribu bibit sawit yang ada tahun 2017 untuk lima tahun kedepan, Untuk saat ini masyarakat sudah siap untuk melakukan penanaman bibit tersebut ,

Sementara itu Andi Cahyadi menambahkan Teknis pemberian bibit kepada masyarakat Dinas Pertanian harus turun langsung ke lapangan untuk memastikan lahan masyarakat tersebut dalam pemberikan bibit tersebut, jangan sampai nanti bibit tesebut tidak tepat sasaran.

Selanjutnya Halim membeberkan masalah pertanian mengacu kepada yang telah lalu bahwa bantuan itu asal asalan. "Bibit karet dulu Tidak lah bibit yang bagus zaman saya menjadi kepala desa, terang anggota DPRD asal dapil I V  desa Serosa kecamatan hulu kuantan tersebut.

Oleh karena itu meminta nantinya kepada pemerintah memberikan bibit yang bagus dan nantinya akan menjadikan suatu keberhasilan oleh masyarakat dan bagian dari keberhasilan MH juga.

Selain itu Maisir juga menyampaikan Petani yang mendapatkan bantuan ini adalah masyarakat yang menengah kebawah dengan luas lahan 1,5 hektar. Selain bibit, maka Pemda juga membantu insentif untuk pengelolaan lahan biaya pagar duri setiap pemilik lahan tersebut, jelas nya***Kasmalinda