Kedapatan Asyik Nongkrong di Warnet, Ke Empat Pelajar SMA ini di Garuk Satpol PP Kabupaten Meranti

Selasa, 17 Januari 2017

Kedapatan Asyik Nongkrong di Warnet, Ke Empat Pelajar SMA ini di Garuk Satpol PP Kabupaten Meranti

PELITARIAU, Meranti- Nasib apes dirasakan empat siswa pelajar SMA dari beberapa sekolah di Meranti pada Selasa (17/1/17) sekitar jam 11 Wib, ke empat pelajar ini digaruk Satpol Kabupaten Kepulauan Meranti saat nongkrong di warnet saat jam belajar.

 

Keempatnya langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Kabupaten Meranti Jalan Merdeka,Tampak ke empat siswa menutup wajah saat dibawa hingga berada di Kantor Satpol PP. ke empat siswa ini baru boleh pulang setelah dijemput pihak sekolah masing-masing.

 

‘’Mereka tertangkap di warnet, saat jam belajar. Tidak seharusnya saat jam belajar siswa nongkrong di warnet. Harusnya mereka belajar bersama siswa yang lain ketika jam belajar di sekolah,” kata  Kasi Penegak Perda Masdiana.

 

Kata Masdiana, Sejumlah warnet yang dirazia di antaranya yang berlokasi di seputaran daerah Jalan Skip dan Jalan Imam Bonjol Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Meranti, semua ini kita lakukan untuk soft trapi dulu, karena selama ini banyak keluhan dari masyarakat akan siswa siswa ini yang kerap nongkrong di warnet saat jam belajar berlangsung.

 

Tambahnya pula, razia seperti ini sudah semestinya di lakukan apa lagi anggota dari satpol pp sudah naik level dan sudah seharusnya kita bekerja sesuai dengan levelnya.

 

Selain itu masdiana juga mengatakan bahwa bagi Pengusaha warnet yang membuka warnet dan menerima siswa di warnet dalam jam belajar akan kita datangi dan pertanyakan izin mereka, kita

juga akan bekerja sama dengan pihak terkait, dan ke empat siswa ini Untuk tidak selanjutnya kita akan melakukan pembinaan.

 

 

lebih lanjut, masdiana mengatakan sebenarnya, untuk melaksanakan razia di jam kerja kita tidak pelu Surat Perintah Tugas (SPT), yang memerlukan SPT itu kegiatan di luar jam kerja. ***ek