DANRAMIL 03 Siak Jadi Irup Pada Upacara Bendera di SMK 1 Mempura

Senin, 16 Januari 2017

DANRAMIL 03 Siak Jadi Irup Pada Upacara Bendera

PELITARIAU, Siak- Mempura(16/1/17) - Sebagai aparat Kowil wajib melaksanakan pembinaan kepada generasi muda seperti yang dilaksanakan oleh Mayor Kav Suharman, S.Pd Danramil 03/Siak pada kegiatan upacara bendera hari senin tanggal 16 Januari 2017 di SMKN 1 Mempura Kampung Benteng Hulu  Kecamatan Mempura Kabupaten Siak.

Dalam amanatnya, Danramil 03/Siak menyampaikan kepada siswa-siswi SMK N 1 Mempura  agar mengetahui arti dari pada upacara bendera yang setiap hari senin dilaksanakan di sekolah dan menyampaikan bahwa upacara ini jangan hanya sermonial saja tapi harus kita mengerti bahwa upacara bendera ini adalah sebagai wujud kecintaan kita kepada lambang negara yaitu bendera merah putih dan mengingat atas  jasa pahlawan.

Mulai saat ini harus mempunyai jiwa bela negara karena bela negara itu adalah  sikap dan perilaku yang dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara. Dan kriteria warga negara yang memiliki kesadaran bela negara yaitu cinta tanah air, sadar akan berbangsa dan bernegara, yakin kepada pancasila sebagai idiologi negara dan rela berkoran demi bangsa dan negara.

Dalam kesempatan ini juga Danramil 03/Siak menyampaikan kepada siswa-siswi yang ingin masuk TNI AD harus menjaga kesehatan jasmani dan rohani, tidak mengkonsumsi narkoba, tidak bertindik atau bertato. Siswa-siswi SMK N 1 Mempura  sangat antusias mendengarkan dan memperhatikan amanat pembina upacara ,kepala sekolah beserta majelis guru SMK N 1 Mempura  mengucapkan terima kasih atas kerja samanya, kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib.***Rls/Penrem 031/Wirabima