Camat Enok : Itu Bukan Kanal Ajaib, Tapi Pembersihan Yang Dilakukan Perusahaan di Ujung Kanal

Ahad, 15 Januari 2017

Kanal yang diduga bersih sendiri secara ghaib

PELITARIAU, Inhil - Camat Enok, Kaharuddin menyampaikan, adanya kanal yang bersih tiba-tiba secara misterius di KM 8 Desa Bagan Jaya Kecamatan Enok hanya sebatas isu.

Menurutnya, peristiwa yang dinilai masyarakat sebagai hak yang mistis tersebut adalah hasil pembersihan pihak perusahaan diujung kanal, tepanya di KM 10.

"Saya sudah ke lokasi, dan saya melihat diujung kanal bagian darat ada Eksavator milik perusahaan yang bekerja membersihkan kanal," kata Kahar, Minggu (15/1/).

Ia menjelaskan, efek dari pembersihan tersebut. Secara otomatis air dari pangkal kanal akan mengalir ke darat.

Apalagi katanya, peristiwa pembersihan sore itu tepat pada jadwal air pasang. Artinya, sangat masuk akal jika air mampu membawa rerumputan ke bagian darat kanal.

"Sekarang inikan musim pasang dalam, ditambah lagi pembersihan pihak perusahaan. Maka, rumput itu akan terbawa arus, memang tidak tampak arus air tetapi di bawah rumputlah air itu mengalirnya deras" urai Camat.

Dengan demikian, Camat Enok menghimbau kepada masyarakat setempat serta para pengunjung untuk tidak menyebar luaskan isu atau hal-hal yang bernilai mistis. ***Bud