2017, Harga Kelapa di Inhil Masih Stabil

Kamis, 12 Januari 2017

Ilustrasi. Net

PELITARIAU.COM, Inhil - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) merupakan sebagai komoditi kelapa terbesar di dunia, hampir seluruh masyarakat menggantungkan hidupnya pada hasil kebun kelapa. 

Saat ini, harga kelapa dikatakan cukup stabil, yakni berkisar Rp 2600 sampai Rp 2700 perkilo, dimana sebelumnya beberapa bulan lalu sempat turun hingga Pada harga Rp 1500 perkilo. 

" Alhamdulillah, saat ini harga kelapa masih stabil, walaupun harga sembako sebagian ada yang mahal, tetapi kalau harga kelapa tinggi saya rasa ini tidak terlalu menjadi beban buat kami, karena antara pengeluaran dana pemasukan itu masih seimbang," ungkap salah seorang petani asal Desa Teluk Bunian Kecamatan Pelangiran, Pahur  (25), Kamis (12/1).

Meski demikian, Pahur berharap harga kelapa di Inhil terus mengalami kenaikan. Agar masyarakat Inhil yang notabennya sebagai petani kelapa terbantu dalam permasalahan ekonomi. 

" Ya kami berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk terus memperhatikan para petani seperti kami ini, minimal harga kelapa ini jangan turun lagi kah, kalau bisa semakin tinggi lagi harganya, " tutupnya. ***Budi