Wabup Hadiri Pertemuan Steakholder KPA Inhil

Rabu, 11 Januari 2017

PELITARIAU, Inhil- Tembilahan- Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Rosman Malomo menghadiri pertemuan Steakholder Komisi Penanggulangan Aids (KPA) di aula Hotel Inhil Pratama, Senin (9/1/2017) kemarin.

 

Selain itu, tampak juga dihadiri perwakilan Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil serta perwakilan Dinas Kesehata Kabupaten Inhil.

 

Pertemuan tersebut berlangsung dalam rangka rapat evaluasi program penanggulangan Aids tahun 2016 dan melakukan penyusunan rencana kerja tahun anggaran 2017.

 

yang di hadiri lansung Wakil Bupati H.Rosman Malomo turut di hadiri unsur Forkopimda, Pejabat Eselon di lingkungan PEMKAB Inhil serta Jajaran Pengurus KPA Inhil.

 

"Pertemuan ini harus dilakukan karena mengingat kasus HIV/Aids di wilayah Kabupaten Inhil kencendrungannya semakin meningkat," ujar Rosman.

 

Dijelaskan, berdasarkan data per Oktober 2016 kemarin, tercatat sebanyak 170 kasus. Dari angka tersebut kata Wabup tentu saja memberikan suatu sinyal kepada KPA untuk meningkatkan upaya-upaya dalam menangani penanggulangannya.

 

"Harus kita evaluasi, sebab dalam catatan sudah cukup banyak yang tertular HIV/Aids. Dari data 170 kasus itu, sebanyak 56 persen diidap oleh kaum perempuan," imbuhnya.***Bud/Adv