Kecolongan, Satu Napi Rutan Siak Kabur

Senin, 09 Januari 2017

ilustrasi

PELITARIAU, Siak - Satu orang Narapidana di Rumah tahanan (Rutan) Siak Minggu (8/1/2017). kabur, napi diketahu kabur ketika jam istirahat berakhir pukul 13.00 WIB. Semula napi dikeluarkan dari dalam tahanan untuk melakukan aktifitas gotoroyong pembersihan rumput dihalaman depan Rutan.

Dari informasi yang dirangkum oleh pelitariau.com Senin (9/1/2017), narapidana yang kabur tersebut diketahui bernama Basuki Rahmat (34) yang merupakan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) divonis bersalah oleh Pengadilan Negri (PN) Siak pejara selama 4 tahun tahanan.

Kepala Rutan Siak, Supriadi, saat dikonfirmasi menjelaskan, napi yang berhasil kabur tersebut diduga melewati semak-semak di samping Rutan yang juga dibatasi oleh tembok tinggi.

"Setelah kita cek, kita lihat bekas napi yang lari tersebut melalui semak-semak, disana ada parit besar bekas lompatnya, didekat parit seperti ada goa tertutup semak," kata Supriadi.

Supriadi juga menjelaskan, ketika itu ada masyarakat setempatan yang melihat pelaku masuk ke semak itu, dan diduga pelaku bersembunyi diantara semak-semak tersebut.

Ketika diketahui napi Basuki kabur, petugas Rutan melakukan upaya pengejaran Basuki hingga pukul 02.00 WIB dini hari, namun Basuki itu tetap tidak ditemukan namun demikian, pihak Rutan masih terus melakukan pencarian napi kabur tersebut.

"Kita bersama pihak kepolisian berusaha melakukan penangkapan kembali, saat ini masih dalam pengejaran," jelasnya. ***Baim.