Pemkab Pelalawan Bayarkan Gaji Tenaga Honorer Rp 1,4 Juta Perbulan

Jumat, 06 Januari 2017

ilustrasi :

PELITARIAU, Pelalawan - Pemerintah Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau masih mempertahankan tenaga honorer di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), setiap bulanya per-tenaga honorer menerima gaji senilai Rp 1,4 juta.
 
Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis, dikonfirmasi pelitariau.com Kamis (06/1/2017) menyatakan, untuk tahun 2017 pembayaran gaji tenaga honorer masih sama seperti ditahun sebelumnya untuk lebih kurang 2 ribu orang tenaga honorer.
 
"Kita sudah anggarkan belanja untuk pembayaran gaji tenaga honorer tahun 2017 ini, sumbernya kita ambil dari total APBD Pelalawan," ujar Tengku Mukhlis.
 
Untuk data keseluruhan tenaga honorer katanya, dirinya kurang tau pasti berapa jumlah keseluruhan, namun demikian untuk jumlah tenaga honor di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terdapat di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pelalawan.
 
Semantara itu, Tengku Muklis menjelaskan, APBD Kabupaten Pelalawan tahun 2017 sudah disahkan DPRD dengan nilai Rp 1,608 triliun.
 
Untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pelalawan Tahun 2017 itu sendiri telah disahkan sebesar Rp 1,608 triliun,". Ujar Tengku Muklis. **zpn/Dre