Aksi Kasatlantas Polres Inhu "Tikungan Beranyut" 2016 Ada 210 Lakalantas 57 Nyawa Melayang

Selasa, 03 Januari 2017

Kasatlantas Polres Inhu AKP Ricky Michael Mandey SIK menempelkan stiker tertib lalulintas

PELITARIAU, Inhu - Pemasangan poster-poster tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara, dan poster-poster tersebut ditaruh dilokasi-lokasi yang ramai dilewati pengguna jalan serta ditempat-tempat rawan kecelakaan, pihaknya juga turun langsung kerumah-rumah masyarakat untuk mensosialisasikan pentingnya keselamatan dalam berkendara.
 
Inilah aksi Kepala satuan lalulintas (Kasatlantas) Polres Inhu AKP Ricky Michael Mandey SIK, dalam menekan tingginya angka Kecelakaan lalaulintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polres Inhu.  
 
"Poster tikungan beranyut, itu kita pasang di daerah Japura Kecamatan Lirik, sudah banyak korban di tikungan itu, kalau terlena ketika melintas menggunakan kendaraan, maka akan jadi korban berikutnya," kata Ricky
 
Saya juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat baik orang tua, dan guru-guru yang salah satu faktor pendukung dalam menekan angka kecelakaan diwilkum Polres Inhu, karena kita mempunyai peran yang sama dalam menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas" ajaknya.
 
Sepanjang tahun 2016, sudah terjadi 210 Kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polres Indragiri Hulu (Inhu) 57 diantaranya meninggal dunia dan 157 mengalami luka berat dan ringan, serta kerugian materil yang menembus angka senilai Rp 1,3 miliyar (1/1/2017)
 
Menurut AKP Ricky, Selasa (3/1/2017) dirinya bercerita banyak soal tingginya angka Lakalantas di wilayah Inhu yang harus di tekan tahun 2017 ini. "Kecelakaan yang terjadi di Inhu memang benar lebih didominasi oleh anak usia dini, atau kalangan pelajar serta mengalami peningkatan dibandingka dengan tahun lalu," ujarnya
 
"Begitu banyak hal yang menyebabkan terjadi kecelakaan, mulai dari tradisi anak-anak sekolah yang seusai pulang sekolah melakukan track-trackan atau balap-balap liar, yang dapat membahayakan nyawa mereka sendiri," ujarnya.
 
Dijelaskanya, guna menekan angka kecelakaan diwilkum Polres Inhu terutama anak usia dini atau dikalangan pelajar, Satlantas Polres Inhu terus giat mensosialisasikan tentang pentingnya berkendara dengan aman saat berkendara dijalan raya agar sampai dengan selamat ditempat tujuan, mulai dari mendatangi sekolah-sekolah yang diberikan nama "Police Go To School" baik ditingkat PAUD, SD,SMP sampai ditingkat SMA. **J Sandroman