Ini Fakta Manfaat Dari Melamun Bagi Kesehatan

Senin, 02 Januari 2017

Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

PELITARIAU - Siapa bilang melamun tidak bermanfaat atau hanya buang-buang waktu? Tergantung dengan apa isi lamunan, kebiasaan ini juga ada manfaatnya lho.

Enggak percaya? Berikut ini kita berikan fakta manfaat dari melamun bagi kesehatan. Berikut seperti yang dilansir dari laman okezone Senin (2/1/2017).

Membuat Anda lebih kreatif
Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Psychiatry 2013, mengatakan bahwa melamun membantu meningkatkan kreativitas. Jadi, melamun dapat bermanfaat bagi Anda yang bekerja.

Meningkatkan produktivitas
Penelitian telah menemukan bahwa orang yang sering melamun kinerjanya meningkat. Hal ini karena melamun mengaktifkan bagian di otak yang berperan dalam memecahkan masalah.

Meningkatkan memori
Para peneliti juga telah menemukan kolerasi kuat antara melamun dengan kerja memori seseorang. Jadi, tak ada salahnya meluangkan waktu untuk melamun ya.

Meningkatkan mood
Pernahakah Anda merasa kurang mudah tersinggung setelah melamun tentang impian dan tujuan hidup? Para peneliti mengatakan, melamun dapat membantu dalam meningkatkan mood secara keseluruhan. Membantu merencanakan masa depan Ketika Anda melamun, cenderung memikirkan masa depan dan apa yang ingin dicapai. Hal ini membuat Anda lebih mudah untuk merencanakan masa depan.***Ram