Sekcam Teluk Belengkong Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al-Huda

Sabtu, 24 Desember 2016

Peletakan Batu Pertama Oleh SekcamTeluk Belengkong

PELITARIAU, Inhil- Sekretaris camat (Sekcam) Teluk Belengkong Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Sutarno melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-huda di Desa Saka Rotan Kecamatan Teluk Belengkong , Kamis (22/11/) kemarin.

Peletakan batu pertama tersebut tanda dimulainya pembangunan masjid, pada kesempatan itu turut dihadiri sejumlah upika, Kepala Desa didampingi perangkat dan sejumlah pengurus serta panitia pembangunan masjid.

Sekcam menjelaskan dana pembangunan masjid tersebut merupakan dana kas masjid yang sudah ada, yaitu sebesar 24 juta, setelah dana kas itu terkumpul, dilakukan musyawarah dengan Ta' mir Masjid, serta sejumlah masyarakat.

" Setelah kita lakukan musyawarah, diputuskan bahwa dana yang digunakan untuk membangun masjid mencapai 1,4 Milyar, Untuk proses pembangunan masjid ini, akan diserahkan langsung kepada masyarakat serta tokoh-tokoh Agama dan juga panitia yang sudah terbentuk, " ujar Sutarno.

Oleh karena itu, lanjutnya dengan dana yang terbatas sehingga diharapkan ada partisipasi dari masyarakat di Desa serta pemerintah Kabupaten Inhil sehingga pembangunan sarana ibadah ini bisa lebih optimal.

Untuk target, sekcam mengatakan akan memakan waktu yang cukup lama,  karena selain masalah dana, mesjid tersebut juga direncanakan dibangun  berukuran besar yakni 18x15 meter dengan desain yang cukup megah dan ilegan dengan dapat menampung sekitar 500 orang jamaah.

" Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar dan cepat selesai dan sesuai harapan masyarakat, tentunya kita mengharapkan sekali bantuan dari pemerintah yang nantinya juga akan digunakan sebagai centralnya kegiatan peribadatan atau kegiatan keagamaan. Dengan harapan segala program Bupati Inhil dapat berjalan optimal seperti maghrib mengaji," tutup Sekcam.***Bud