Lihat Oprasi Lilin Siak 2016 Hari Pertama di Inhu

Jumat, 23 Desember 2016

Kabag Ops Polres Inhu Kompol Franky Tambunan ST meninjau pos pengamanan oprasi lilin siak 2016

PELITARIAU, Inhu - Oprasi lilin siak diwilayah hukum Polres Indragiri hulu (Inhu) dihari pertama Jum,at (23/12) berjalan lancar. Dari 5 pos oprasi lilin pengamanan perayaan natal 2016 dan menyambut tahun baru 2017 di Inhu dijaga 15 personil yang terdiri dari anggota polisi, TNI, Dishub, Satpol PP dan personil dari instansi terkait selama 10 hari kedepan.
 
Kabag Ops Polres Inhu Kompol Franky Tambunan ST meninjau langsung oprasi lilin siak 2016 disejumlah pos. "Oprasi lilin siak 2016 berjalan lancar, kondisi arus mudik relatif masih stabil," ujar Franky ST kepada pelitariau.com Jum,at (23/12) usai melakukan peninjauan pos-pos oprasi lilin siak.
 
Dijelaskannya, masing-masing pos oprasi lilin dipimpin oleh Kapospam yang ditunjuk oleh Kapolres Inhu. Dimana masing-masing Kapospam bertanggung jawab selama 10 hari kedepan hingga (1/1) tahun 2017 mendatang. "Pos pengamanan oprasi lilin berfungsi untuk mengamankan arus mudik dan arus balik selama natal dan tahun baru 2017," ucapnya.
 
Peninjauan setiap pospam jelasnya, untuk memastikan langsung kesiapan para personil dalam menjalankan oprasi lilin siak 2016, dan hasil tinjauan dihari pertama operasi lilin siak 2016 berjalan lancar dengan wilayah Inhu kondusif. "Pospam juga melayani pemudik untuk beristirahat saat mengantuk dan menyampaikan kondisi lalulintas kepada pengemudi yang membutuhkan informasi," ucapnya.
 
Pospam oprasi lilin yang melayani perjalanan mudik dan balik selama natal dan tahun baru adalah Pospam Simpang Granit, Pospam Simpang Tugupatin Pematangreba dan Pos Bravit. "Pos-pos penjagaan di jalanlintas untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik yang melintasi jalan-jalan raya di Inhu," jelasnya.
 
Sedangkan 2 Pospam lainnya terdapat di Jalan lintas tengah dan dan satu pospam terdapat di Rengat. "Dengan kegiatan oprasi lilin siak 2016 kita harapkan bisa menekan tingginya kriminalitas dan angka kecelakaan lalulintas di Inhu," harapnya. **JN