Rombongan SDIT Datangi Markas Satlantas Polres Inhu, Ini Yang Dilakukanya

Rabu, 21 Desember 2016

ilustrasi

PELITARIAU, Inhu - Sosialisasi tertib berlalulintas harus diketahui sejak usia dini, setiap kecelakaan lalulintas diawali dengan pelanggaran rambu-rambu lalulintas. Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Indragiri hulu (Inhu) rutin mesosialisasikan tertib berlalulintas.
 
Satlantas Polres Inhu tidak hanya mendatangi sekolahan-sekolahan dalam messosialisasikan tertib berlalulintas, namun sejumlah sekolahan bersama siswanya juga mengunjungi Satlantas Polres Inhu untuk mendapatkan pemahaman tertib berlalulintas dijalanraya.
 
Seperti kunjungan siwa-siswi dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Hansa, yang berlokasi di Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat. Dalam kunjungan siswa-siswi tersebut Kepala satuan (Kasat) Lantas Polres Inhu AKP Ricky Michael Mandey SIK secara langsung menerima kunjungan siswa-siswi SDIT dan memberikan materi soal rambu-rambu dan terti berlalulintas.
 
"Saya memperkenalkan aturan dasar dalam berlalu lintas, pemahaman berlalulintas memang harus diketahui masyarakat sejak usia dini. ini bertujuan untuk menekan tingginya angka kecelakaan yang terjadi dijalan raya," ujar jebolan Akpol tahun 2009 ini kepada koranriau.net Rabu (21/12).
 
Lebih jauh disampaikannya, kepada siswa-siswi juga dikenalkan tugas dan fungsi polisi yang menggunakan seragam berkopel putih dan bertugas menjaga ketertiban berlalulintas. "Kita berharap, dengan dekatnya polisi dengan masyarakat maka, akan memunculkan kesadaran masyarakat tertib berlalulintas," harapnya.
 
Dalam kesempatan itu juga, Kasatlantas bersama kepala unit-unit di Satlantas Polres Inhu, juga membawa anak-anak yang mengunjungi Polres Inhu berkeliling di Polres Inhu dan memperkenalkan seluruh rambu-rambu yang terpasang di lokasi depan Satlantas Polres Inhu, dimana anak-anak dikenalkan dengan rambu-rambu laluintas jalan untuk uji kelayakan mengemudi. **J Nababa