Inhil Diganjar Sebagai Kabupaten Pembina Perusahaan Terbaik

Kamis, 15 Desember 2016

Bupati Inhil Hm Wardan

PELITARIAU, INHIL- Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendapat piagam penghargaan sebagai Kabupaten pembina perusahaan terbaik di Provinsi Riau.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Inhil HM Wardan pada acara Riau Investment Award 2016 di Pekanbaru, Rabu (14/12/2016) kemarin.

Kegiatan itu digelar Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Provinsi Riau yang dihadiri oleh Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi dan sejumlah pejabat di Riau.

Kategori penilaian yang diperoleh Kabupaten Inhil ini diantaranya, Kelembagaan 20 persen, Peraturan dan kebijakan 20 persen, Infrastruktur 15 persen, Keamanan kepastian dan penegakan hukum 10 persen, Nilai investasi 20 persen dan terakhir faktor pendukung lain 15 persen. Dari uraian tersebut, maka lengkaplah Inhil mendapat 100 persen.

"Kita akan fokus untuk bagaimana semua itu bisa membuat masyarakat Riau bisa makmur," kata Sekdaprov Riau.

Menurutnya, Provinsi Riau ini memiliki Sumber Daya Alam (SDM) yang berlimpah, sehingga pemerintah memiliki tugas mencari cara mengolah sumber daya yang dimiliki.

Pada akhirnya, lanjut Ahmad Hijazi, SDM itupun mampu menjadikan manfaat buat kepetingan masyarakat dan pembangunan Riau kedepannya.***Bud/Adv