Prihatin Gempa di Aceh, Kejari Rohil Berikan Bantuan kepada Posko Rohil Berbagi

Kamis, 15 Desember 2016

Persatuan masyarakat Aceh-Rohil Jaka Abdillah menerima bantuan dari Kejari Rohil

 

PELITARIAU,Rohil- Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir memberikan bantuan darurat kepada korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Akibat gempa berkekuatan 6,5 SR itu, ratusan orang tercatat meninggal dunia.

 

Kejari Rohil menyalurkan bantuan ini melalui posko Rohil berbagi peduli bencana gempa aceh Bagansiapiapi. Adapun Jenis bantuan yang akan diberikan berupa uang tunai. 

 

Kejari Rohil Bima Suprayoga di dampingi  Kasi Pidsus M Amriansyah, Kasubagbin Haryanto SH dan Kasi Pidum Sobrani Binzar menyampaikan, atas nama pribadi nama keluarga besar kejaksaan Negeri Rokan Hilir sangat empati terhadap bencana di Aceh. 

 

"Menujukan empati sebagai manusia telah melekat dalam jiwa sosial dan kami mendegar ada galangan untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana di aceh. Dan kami inisiatif untuk membantu supaya dapat dimanfaatkan," ucap Bima Suprayoga.

 

Kejari Rohil mohon dukungan semoga kehadiran kejari bisa diterima oleh masyarakat, kalau ada yang kurang tolong sampaikan kepada kami. Masyarakat tidak mengetahui kalau media tidak menyampaikan

 

Bima Suprayoga berharap kegiatan sosial yang digalang oleh keluarga Aceh di Rohil dan berbagai pihak mendapatkan Ridho Allah dan menjadi amal Jariyah dikemudian hari.

 

Sementara itu, koordinator posko peduli Aceh, Jaka Abdillah menyebutkan, saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar kejari Rokan Hilir yang telah memberikan bantuan kepada warga aceh yang saat ini mengalami musibah. Mudah-mudahan bantuan yang bapak kejari berikan ini mendapatkan ridho allah dan menjadi amal jariyah bapak-bapak sekalian.

 

"Jelas jaka Abdillah, posko yang kita dirikan mendapat respon positif berbagai elemen masyarakat maupun organisasi agama yang berada di Rokan Hilir," terang Jaka.

 

Lanjut Ketua PWI Rohil ini, sisi kemanusiaan yang diajarkan Kajari diharapkan dapat menggugah hati semua pihak untuk ikut membantu keluarga korban bencana gempa di Aceh.***Jr