Badan Ketahanan Pangan dan Tim Penggerak PKK Prov Riau Sosialisasikan Olahan Sagu di Meranti

Rabu, 14 Desember 2016

Badan Ketahanan Pangan dan Tim Penggerak PKK Prov Riau Sosialisasikan Pemanfaatan panganan lokal khusus sagu Di Meranti

PELITARIAU, Meranti- Setelah berhasil menggelar festival kuliner Riau yang bertajuk "Sagu Menyapa Dunia" yang berhasil memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI) Riau sebagai jenis makanan terbanyak dengan bahan dasar sagu yaitu sebanyak 369 jenis makanan, kini Badan Ketahanan Pangan Provinsi Riau dan tim penggerak PKK Provinsi Riau.  

Aneka masakan olahan berbahan dasar sagu telah disulap jadi berbagai olahan kuliner yang sedap dan menggoyang lidah. Sagu yang umumnya biasa dikenal berada di Indonesia bagian timur ternyata potensi sagu juga begitu besar dan kaya berada di Provinsi Riau.

Oleh karena itu Badan Ketahanan Pangan dan Tim Penggerak PKK Prov Riau Sosialisasikan Pemanfaatan panganan lokal khusus sagu di Meranti dengan menggelar pelatihan pembuatan kue semprit sagu dan kue sagu selai nanas kepada tim penggerak PKK kabupaten Meranti.

Sekretaris Tim penggerak PKK Kabupaten Meranti Khairiah Defril kepada wartawan Rabu (14/12/16) mengatakan bahwa tim penggerak PKK Meranti Selasa (13/12/16) lalu telah mengikuti sosialisasi peningkatan pemanfaatan panganan lokal berbahan dari sagu. Apa lagi Kabupaten Kepulauan Meranti terkenal dengan Kabupaten penghasil sagu yang terbaik. 

"Badan Ketahanan Pangan Provinsi Riau dan Tim Penggerak PKK Provinsi Riau sebagai narasumber dalam sosialisasi pemanfaatan olahan sagu" Ujar Khairiah Defril.

Ia juga mengatakan untuk peserta sosioalisasi dari tim penggerak PKK Kabupaten Meranti, Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kecamatan Rasang Barat, Kecamatan Tebing Tinggi Timur dan tim penggerak PKK Desa Banglas. 

Khairiah berharap,"Dengan adanya sosialisasi pemanfaatan pangan dengan berbahan sagu ini maka bertambah pula kreasi menu olahan dari sagu, julukan sagu menyapa dunia bisa di patenkan," Ungkapnya.***ek