Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Istianah Desa Tanjung, Ini Penjelasan Marhisyam

Rabu, 14 Desember 2016

Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Istianah Desa Tanjung, Ini Penjelasan Marhisyam Terakit Ekonomi Meranti

 

PELITARIAU, Meranti- Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Marhisyam hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Istianah Desa Tanjung Kecamatan Tebing Tinggi Barat Senin (12/12/16).

Dalam sambutannya Marhisyam menyinggung masalah kondisi keuangan kabupaten kepulauan meranti tahun 2016.

"Des 2016 kondisi ekonomi kabupaten Kepulauan Meranti sedikit melambat, hal ini Pertama mengenai kegiatan dalam bentuk fisik. Mungkin saja ada rencana kegiatan pada tahun ini tidak bisa laksanakan dan kita tunda" Jelasnya di hadapan masyarakat Desa Tanjung yang hadir pada peringatan maulid nabi Muhammad SAW.

Marhisyam juga menjelaskan, Kita dapat bantuan keuangan dari Provinsi Riau untuk pembangunan jalan poros. Untuk di Desa kita dapat bantuan dari pusat yaitu Dana Desa, begitu juga Dana ADD untuk oprasional desanya baru cair 50% di awal, dan tahap pencairan 35%.

Selain itu, Ia juga menyinggung masalah bantuan keuangan untuk guru guru di bawah naungan kemenag, jika tidak ada halangan honor guru bisa di bayarkan. 2017 di kemenag sudah kita anggarkan 40 M dana hibah. Kalau untuk di tambahkan kita lihat kemampuan anggaran pemda," Jelasnya.***ek