PP Sabak'auh Siak Kumpulkan Sumbangan Untuk Korban Gempa Aceh

Ahad, 11 Desember 2016

Sekretaris PAC PP Kecamatan Sabak'auh, Alfis bersama rekanya mengumpulkan bantuan untuk korban gempa aceh

PELITARIAU, Siak - Gempa yang mengguncang Aceh Darussalam 6,5 SR tepatnya di Pidie Jaya beberapa hari lalu, mendapatkan prihatin dari dalam negeri maupun luar Negeri dan organisasi yang ada di setiap Indonesia.

Peduli korban gempa Pidie Jaya. Aceh juga dilakukan Pengurus Anak Cabang (PAC) organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Sabak'auh Kabupaten Siak. yang menggelar pengumpulan sumbangan untuk Pidie Jaya Aceh, di Komandoi langsung oleh Alfis sebagai sekretaris PAC organisasi tersebut, dimulai hari Jum'at (09/12). Aksi pengumpulan sumbangan untuk aceh di gelar di jalan lintas Siak Pakning-Kampung Bandar Pedada, dalam aksi pengumpulan sumbangan untuk gempa aceh bertulisan nuansa amal ibadah "Mari sisihkan sedikit rezeki kita untuk saudara kita yang terkena gempa 6,5 SR di Pidie Jaya Aceh".

Sekretaris PAC PP Sabak'auh, Alfis kepada Pelitariau.com menjelaskan kalau, penggalangan dana tersebut merupakan suatu kepedulian bersama sesama sebagai mahluk ciptaan Tuhan dan peduli atas korban gempa.

"Penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu saudara kita di Pidie Jaya Aceh dan apa yang kita lakukan ini sebagai pengurus anak ranting Pemuda Pancasila, Serta merta berharap bisa membantu meringankan beban penderitaan saudara kita yang terkena bencana alam,"ujar Alfis.

Tambahnya, penggalangan dana akan berlangsung selama 3 hari dan di hari pertama PAC PP Sabak'auh berhasil mengumpulkan sumbangan masyarakat untuk korban gempa aceh senilai Rp 1.400.000. ***baim.