Sistim PATEN Diterapkan di Siak, Pemkab Muara Enim Mau Mencontohnya

Rabu, 07 Desember 2016

Bupati Siak H Syamsuar menerima Cendramata dari Pemerintah Muara Enim

PELITARIAU, Siak - Terkait kesuksesan Pemerintah Kabupaten Siak dalam menerapkan sistim Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), memicu Pemerintah dari Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatra Selatan ingin mengetahui sejauh mana terealisasi kebijakan yang diterapkan oleh Bupati Siak di daerah.
 
Kunjungan tersebut disambut baik oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi diruang Rapat Sri Indrapura Kantor Bupati, Selasa (06/12). Terlihat Kedua Pemerintah ini sangat semangat berbagi Ilmu untuk Kepentingan Rakyatnya.
 
Dalam kunjungan tersebut, Pemerintah Kabupaten dari Sumatra Selatan membawa rombongan 15 orang yang di Ketuai Asisten Ekonomi dan Sumber Daya Alam Ibrahim Zulkifli.
 
Ia mengatakan kunjungannya ke Siak bertujuan untuk belajar terkait dengan Pelayanan PATEN, yang menurutnya Pemerintah Siak berhasil menerapkan kebijakan yang sangat bermanfaat untuk Masyarakat.
 
"Sebelumnya Bupati dari Kabupaten Muara Enim, ingin sekali ke Siak bersama kami. Tetapi karena beliau (Bupati) ada pekerjaan untuk Kepentingan Muara Enim juga, sedangkan tiket pesawat sudah di chek-inkan sebelumnya, sebelum rombongan ke sini, beliau (Bupati) pesan salam saja ke Bupati Siak, sambil tersenyum.
 
Tambahnya, Kabupaten Muara Enim sekarang lagi menerapkan kebijakan Program Epaten. Agar program tersebut berjalan dengan Optimal, Pemerintah Muara Enim datang ke Siak untuk belajar.
 
Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Asisten Pemerintah dan Kesra Fauzi Asni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Syafrilenti, Asisten Administrasi Umum Jamaluddin serta Instansi dilingkungan Pemkab Siak.***Baim