Asisten 1: Jangan Pernah Membuang Energi Memperdebatkan Perbedaan Keyakinan

Rabu, 28 September 2016

PELITARIAU, INHIL- Jangan pernah membuang energi untuk mempermasalahkan dan memperdebatkan perbedaan keyakinan dan agama.

Hal tersebut diungkapkan Asisten I Setda Indragiri Hilir, Afrizal saat membacakan sambutan Bupati HM Wardan pada kegiatan pengukuhan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKBU) Priode 2016-2019 yang dilaksanakan di lantai 5 Kantor Bupati, Jalan Akasia, Tembilahan beberapa waktu lalu.

Dia juga mengatakan bahwa yang terpenting saat ini saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada, sehingga tidak menumbuhkan perselisihan antar umat melainkan melestarikan persatuan dan kerukunan yang sudah terbina sekian lama.

"Saya yakin dan percaya bahwa masyarakat Indragiri Hilir masih memegang teguh apa yang dikatakan dan dicontohkan para tokoh agama dalam kehidupan sehari-hari, dan oleh karenanya, membina umat untuk menjaga teguh kerukunan perlu terus kita galang bersama," ucap Dia.

Mantan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Indragiri Hilir ini juga mengharapkan agar terus menanamkan dan mengimplementasikan pola hidup berdampingan secara damai, rukun dalam indahnya perbedaan kepada masing-masing umat.***Bud/Adv