Sekjen Gerindra: Pidato Jokowi Biasa Saja

Senin, 20 Oktober 2014

Jokowi

PELITARIAU, Jakarta Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menilai tidak ada yang istimewa dalam pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam pidatonya, Jokowi dominan menyampaikan tentang pemanfaatan sumber daya alam dan maritim.


"Janjinya mau kemandirian, itu yang mau kita pegang. Pak Jokowi menyebut Trisakti beberapa kali dan terulang.  Pidato itu ada tiga esensinya, pertama substansi, retorika,  dan  inovasi. 
Retorikanya biasa-biasa saja, inovasinya biasa, substansinya standar," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/10/2014).


Menurut Muzani, sebuah pidato kenegaraan sedianya dipersiapkan secara matang.  Namun, yang nampak justru Tim Jokowi yang turut merancang pidato tersebut tidak maksimal dan terlihat biasa. Dalam pidato, sambung Muzani juga tidak disinggung soal janji dan program Jokoi saat kampanye.


"Tim Jokowi kurang matang. Seperti yang mau diproritaskan Presiden Jokowi saat kampanye tidak disebutkan. Misal di bidang infrastruktur, perekonomian, itu tidak tergambar dengan jelas. Dalam pidatonya banyak menyebut kemandirian," pungkasnya sebagaimana dilansir okezone

 

 

Editorial: Rio Ahmad