Nusantara Bersatu, Bupati dan Unsur Forkopimda Orasi Kebangsaan

Rabu, 30 November 2016

Bupati Inhil Hm Wardan dan Istri SampingKiri, Ketua DPRD Inhil Samping kanan

PELITARIAU, Inhil- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) beserta unsur Forkopimda Inhil melakukan orasi kebangsaan dalam kegiatan nusantara bersatu di lapangan Gadjah Mada Tembilahan, Rabu (30/11/2016).

Selain itu, orasi juga dilakukan oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan Kabupaten Inhil yany dihadiri para tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat.

Nusantara bersatu ini diawali dengan nyanyian lagu Indonesai Raya dan do’a bersama yang dipandu oleh KH Rusli Kurnain dan didampingi perwakilan dari berbagai agama seperti Katolik, Kristen dan Budha.

Tidak cukup hanya itu, rangkaian acara juga dilakukan pembacaan puisi oleh seorang budayawan Afni Maulana dan Iwan Kesuma Wijaya serta perwakilan dari Polres Inhil dan diakhir dengan menyanyikan lagu-lagu wajib Bangsa Indonesia.

"Dengan kegiatan ini kita dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan memiliki rasa kesatuan Republik ini. Dimana kita sudah bertekad NKRI merupakan harga mati," kata Bupati Wardan.

Pada hari ini, lanjutnya, secara bersama berkempul di lapangan merupakan suatu wujud kebersamaan untuk mewujudkan dan membuktikan bahwa masyarakat Kabupaten Inhil termasuk dalam bagian Republik Indonesia yang cinta akan NKRI.

"Semoga dengan kegiatan pertemuan Nusantara bersatu ini selalu membangkitkan rasa Indonesiaku, Indonesiamu dan Indonesia kita bersama dalam bingkai NKRI yang berbhineka," pungkasnya.***Bud/adv