Aksi 2 Desember Bengkalis, Ribuan Peserta Pakai Baju Warna Putih dan Sarung

Selasa, 29 November 2016

Lapangan tugu

PELITARIAU, Bengkalis - Aksi bela Islam buntut dari kasus penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan digelar di Bengkalis, Jum'at 2 Desember mendatang.

Aksi bela Islam 212 itu di motori oleh Forum Bengkalis Pembela Islam (FBPI) Kabupaten Bengkalis.

‎"Aksi ini,dilakukan sebagai bagian dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI, aksi dimulai pukul 14.00 WIB, terpusat dilapangan tugu, yang kita perkirakan mencapai 1000 orang, "ungkap Korlap Aksi Wan Muhammad Sabri, Selasa (29/11).

‎Dijelaskan, ada lima syarat yang harus dipatuhi oleh peserta aksi damai bela Islam. Pertama, ‎suluruh peserta aksi dilarang memprovokasi Isu politik dan sara, yang akan memecah belah persatuan.

Kedua, peserta aksi diwajibkan melaksanakan aksi dengan sopan, tertib, damai. Akhlakul karimah, dan mematuhi aturan yang berlaku.

Ketiga, peserta aksi fokus pada tema penegakan hukum agama dan tidak menyimpang untuk tujuan lain, sesuai semangat menjaga Kebhinekaan dan ‎keutuhan NKRI

Keempat, peserta aksi diajak sama-sama berdoa untuk keamanan, keselamatan dan kesejahteraan dan rangka menjaga kesatuan NKRI

"Dan yang terakhir, peserta aksi diwajibkan menggunakan baju warna putih dan sarung, "pungkas Wan Sabri.***(r 10/boc)