Modus Mencari Keuntungan, Akun FB Kepala BPBD Meranti di Hacker

Selasa, 29 November 2016

Modus Mencari Keuntungan, Akun FB Kepala BPBD Meranti di Hacker Orang Tak Bertanggung Jawab

PELITARIAU, Meranti- Modus hacker dalam beberapa tahun belakangan kian marak terjadi di media sosial dengan berbagai modus mencari keuntungan pribadi, sebelumnya akun FB salah seorang pengurus PKK Kabupaten Meranti juga pernah di hacker, namun kali ini akun FB Kepala BPBD Kabupaten Meranti M Edy Afrizal jadi sasaran hacker.

 

Tak tanggung-tanggung, Senin (28/11/16) pagi tadi Akun media sosial Facebook milik Kepala BPBD Meranti, M Edy Afrizal menjadi sasaran hacker.

 

Melalui pesan messenger, akun atas nama Kepala BPBD ini digunakan oleh hacker untuk menipu calon korban dengan meminta transfer sejumlah uang kepada sejumlah pejabat dan orang-orang tertentu.

 

"Buat kawan2 yg di FB.... akun atas nama saya telah dikloning/dihack oleh orang yg tidak bertanggung jawab untuk melalukan penipuan meminta tolong transfer uang dan menanyakan no rekening jgn ditanggapi.. saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini... terimakasih...." tulis himbauan M Edy Afrizal di akunnya.

 

Berikut salah satu bunyi percakapan di messenger yang dibuat oleh hacker melalui akun FB atas nama Kepala BPBD :

 

Mau mnta tlng sbntr ada saldo di atm gk?

 

Pak edi untuk apa saldo di atm?

 

Mau transfer sbntr

 

Nanti siang sy ganti lgi

 

Klo bsa

 

Ini sedang upacara.

 

Lainnya : "Lagi dimana," 

 

'Dirumah bg'

 

Ada saldo d ATM gk?

 

Ada

 

1juta ada?

 

10juta pun ada bg.

 

Kepala BPBD Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal ketika dikonfirmasi terkait persoalan itu membenarkan kejadian tersebut.

 

Menurutnya, hingga sore ini belum ada laporan dari penggunaan akun medsos yang menjadi sasaran hacker itu yang sudah mentransfer uang.***