H Ismail Arsyad Himbau Agar Masyarakat Bisa Jaga Keamanan dan Kebersihan Saat Mandi Safar

Selasa, 29 November 2016

Sekretaris Dsparpora Kabupaten Meranti H Ismail Arsyad

PELITARIAU, Meranti-Tradisi mandi safar yang di gelar setiap tahunnya di tasik nimbus Desa Tanjung Darul Takzim Kecamatan Tebing Tinggi Barat sudah melekat di kalangan masyarakat sekitar.

 

Tradisi mandi safar ini juga telah banyak menyedot pengunjung dari luar daerah untuk sama sama merayakan dan menikmati keindahan alam tasik nimbus tepat pada rabu akhir di bulan syafar. Bukan hanya anak anak, kaum muda mudi bahkan kalangan orang tua juga banyak yang ingin berkunjung untuk berwisata alam bersama keluarga tercinta.

 

Yang menjadi salah satu petanda bahwa seseorang telah sampai ketasik nimbus untuk tradisi mandi safar adalah dengan membawa pulang bunga bakung. Meskipun demikian pengunjung tasik nimbus juga di minta untuk menjaga sikap dan keamanan bersama.

 

Sekretaris Disparpora Kabupate Kepulauan Meranti H Ismail Arsyad Kepada Pelitariau.com Selasa (29/11/16) mengaku tahun ini tidak ada acara seremonial yang pihaknya gelar untuk memeriahkan tradisimandi safar. Meskipn demikian tradisi mandi safar ini sudah terjadi sejak turun temurun, walaupun tidak ada acara seremonial namun jumlah pengunjung juga tetap banyak.

 

“OLeh karena, laki laki yang akrab di sapa ayah mail ini menghimbau kepada panitia penyelenggara bisa tetap mengembangkan ivent tradsi tersebut. Selain itu pengunjung juga di harapkan bisa menjaga keamanan , kebersihan tasik, jangan sampai air tasik tercemar, dan juga bagi orang tua yang membawa anak anaknya jangan di biarkan berenang di tasik,”Tegasnya.***ek