Pencuri Sapi di Rakit Kulim Inhu Gunakan Avanza Hitam dan Senpi

Senin, 28 November 2016

Mobil Avanza hitam yang tertangkap di polsek Lirik

PELITARIAU, Inhu - Aksi pencurian sapi kembali terjadi di desa Lubuk Sitarak Kec Rakit Kulim Inhu. Kali ini dialami oleh Darmiri yang sahari-hari bekerja sebagai petani di desa Lubuk Sitarak. Kejadian pencurian sapi dialaminya pada Senin (28/11) dimana pencurinya menggunakan mobil Avanza hitam serta senjata api (Senpi).

Atas kejadian tersebut Darmiri melaporkannya ke polisi melalui LP / 44/XI/2016/sek kelayang. Tgl 28 November 2016. Dalam laporannya Darmiri menceritakan pada hari Senin (28/11) sekira pukul 03.50 wib, itrinya Hikmalina bangun dan hendak pergi shalat.

Tiba-tiba melihat ada 1 unit mobil minibus AVANZA warna hitam sedang berhenti di depan rumahnya, Kemudian Hikmalina langsung membangunkan Darmiri dan mengintip dari jendela rumahnya, tiba-tiba  mendengar suara letusan seperti suara ledakan senjata api.

Setelah itu Damiri langsung mengambil senter dan menyinari ke arah mobil tersebu, saat itu Darmiri  melihat para pelaku langsung lari ke arah Petonggan. Setelah pelaku kabur barulah Darmiri keluar rumah dan menuju tempat parkir mobil.

Saat itu Darmiri melihat jika di dekat tempat parkir mobil telah berceceran darah, kemudian memeriksa sapi miliknya dan mendapati 1 satu ekor sapi jantan berwarna putih miliknya telah hilang. Selanjut nya langsung memberitahukan kejadian tersebut ke kepala desa dan serta ke Polsek kelayang untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak membenarkan kejadian tersebut. Diketahui pelaku lebih dari dua orang dan menggunakan 1 unit mobil merk Avanza warna hitam.

 

Baca juga: http://pelitariau.com/berita/detail/10348/saat-operasi-zebra-polsek-lirik-inhu-temukan-senpi-dan-amunisi-dalam-mobil
 


Berita sebelumnya Polsek Lirik Inhu Saat dilaksanakannya operasi Zebra Siak 2016 yang dilaksanakan di depan Mako Polsek Lirik Inhu, polisi menemukan senjata api (Senpi) rakitan dan juga amunis aktif. Operasi di pimpin langsung oleh Kapolsek Lirik AKP Amran Kadir beserta 15 org anggota, pada Senin (28/11).

Saat operasi sekira pukul 09.45 wib melintas 1 (satu) unit Mobil Toyota Avanza warna hitam tanpa plat nomor depan dengan kecepatan tinggi dan hampir menabrak salah satu anggota yang memberhentikan. Setelah berhenti dan di lakukan penggeledahan di dalam mobil di temukan senjata api rakitan laras panjang dan di dalam tas di temukan amunisi aktif.

Selain itu juga dari pantauan di lapangan terlihat mobil Avanza warna hitam diparkir di Mapolsek Lirik serta masih terdapat berkas darah sapi yang berbau amis (r 10)