Gedung BLK Airmolek Mubazir ?

Senin, 20 Oktober 2014

Salah satu kegiatan di BLK

PELITARIAU, Rengat-Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Airmolek Inhu sudah lama tidak dimanfaatkan. Gedung yang cukup megah dan dilengkapi berbagai fasilitas sudah terkesan mubazir seba sudah puluhan tahun tidak difungsikan.

 

BLK Airmolek yang masih dibawah pengelolaan Dinas Tenaga Kerja Porpinsi Riau seolah-olah tidak tersentuh lagi. Oleh sebab itu sebaiknya pihak propinsi menyerahkan pengelolaannya kepada pihak swasta melalui Pemkab. Inhu.

 

Hal tersebut diungkapkan Rafiadi, Tokoh Masyarakat Inhu, “Masih banyak anak anak negeri ini yang mampu mengelolah Gedung BLK tersebut diantaranya seperti Alumni SMA,SMK dan sekolah kejuruan yang ada didaerah ini . Dipastikan mampu menegelolah BLK tersebut untuk menumbuh kembangkan ilmu pengetahuan yang  didapat  membantu pemerintah dalam menanggulanggi jumlah angka pengangguran.” Jelas Rafiadi.

 

Menurut Rafiadi  dalam waktu dekat ini akan mengupayakan audiensi dengan Bupati Innu H. Yopi Arianto. Guna membicarakan pengelolaan gedung BLK  Airmolek untuk menyelamatkan asset BLK tersebut, apalagi BLK Airmolek dulu sangat dikenal alumninya serta selalu diterima bekerja disetiap perusahaan yang ada didaerah ini.

 

Sementara itu  H Agus Rianto,SH yang juga Assisten III Pemkab Inhu mengatakan Gedung BLK Airmolek silahkan dikelolah oleh pihak swasta. Dia juga menyarankan Forlet Pasir Penyu kalau mampu akan direkomendasikan untuk mengelolahnya dari pada gedungnya tidak terawat separti sekarang ini kan membazir jadinya. (cr. pen)

 

Editorial: Rio Ahmad