Rumah Guru di Penyaguhan Inhu Ludes Terbakar

Sabtu, 26 November 2016

Rumah guru rata dengan tanah akibat kebakaran

PELITARIAU, Inhu - Disaat para guru lainnya merayakan hari Guru 25 Nopember, berbeda dengan Hendriansyah (31) seorang guru SD di desa Penyaguhan Kec Batang Gansal Inhu. Karena sesaat akan merayakan hari guru mengalami musibah yang tidak pernah dilupan seumur hidupnya.

Karena pada hari Kamis (24/11) sekira pukul 01.00 Wib sehari sebelum hari guru rumah Hendriansyah ludesa terbakar. Rumah yang selama ini dijadikan sebagai tempat berlindung dari cuaca panas dan dingin rata dengan tanah.

Rumah Hendriansyah diketahui bersebelahan dengan ruang mesin PLTD yang saat itu berisikan solar sebanyak 9 ( Sembilan) gelen. Sehingga dengan cepat api merambat mebakar seluruh bagian rumah serta isinya.

"Kepada polisi Hendriansyah menjelaskan bahwa api berasal dari kamar mesin PLTD yang merambat langsung ke rumah. Mesin PLTD berada disebelah rumah dan saat itu ada solar yang tentunya mudah terbakar,"ungkap Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak, Jumat (25/11).

Dijelaskannya saat kebakaran terjadi kondisi cuaca gerimis namun tidak mampu untuk memadamkan api yang sangat besar, apalagi rumah dan kamar mesin terbuat dari kayu. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian material diperkirakan mencapai Rp 150 juta.(r 10)