4 Anak Gaza Di Tembak Saat Bain Bola

Jumat, 18 Juli 2014

Empat anak-anak Palestina tewas dan satu orang lainnya terluka parah di pantai Gaza kemarin akibat peluru ditembakkan oleh kapal perang Angkatan Laut Israel, kata seorang pejabat kesehatan Palestina.

Ditanya tentang insiden itu, seorang juru bicara militer Israel di Tel Aviv mengatakan dia sedang memeriksa laporan tersebut, seperti dilaporkan situs the Huffington Post dan merdekacom, Kamis (17/7/2014).

"Anak-anak itu sedang bermain sepak bola di pantai. Mereka semua di bawah usia 15 tahun," kata saksi Ahmed Abu Hassera, 22 tahun.

"Ketika tembakan pertama menghantam tanah, mereka lari tapi tembakan lain mengenai mereka semua," jelas Abu Hassera, di mana kemejanya tampak berlumuran darah.

"Tampak seolah-olah peluru itu yang mengejar mereka," ujarnya. (CR- CR 01)

Ashraf al-Qidra, juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, mengatakan empat anak-anak tewas dan seorang pemuda berada dalam kondisi kritis. "Ini adalah kejahatan pengecut," tegas dia.

Daerah pantai di Gaza sering diserang sejak Israel memulai operasi di wilayah kantung itu pada 8 Juli lalu menyusul lonjakan serangan roket lintas perbatasan dari Gaza.