Perkebunan Karet dan Sawit Masyarakat Gunung Sahilan Kampar Terendam

Rabu, 23 November 2016

kebun sawit terendam banjir

PELITARIAU, Kampar - Tingginya curah hujan beberapa minggu terakhir mengakibatkan perkebunan karet dan sawit milik warga di sejumlah desa di kecamatan gunung sahilan terendam banjir.

Kebun karet dan sawit yang terendam berada didesa Kebundurian, Desa Sungai Lipai,Desa Gunung Sahilan dan Desa Sahilan Darussalam. Empat desa ini menjadi langganan banjir disetiap tahunnya. Tingginya curah hujan yang mengakibatkan meluapnya sungai Lipai dan Sungai Kampar. Banjir merendam kebun warga dengan ketinggian 20 hingga 50 centimeter.

Camat Gunung Sahilan Dedi Herman,S.STP saat dihubungi melalui telpon selulernya manyampaikan kepada Suarakampar.com, menghimbau kapada masyarakat yang bermukim di tepi sungai lipai dan sungai kampar terutama bagi masyarakat Desa Kebundurian, Desa sungai Lipai, Desa Gunung Sahilan dan Desa Sahilan Darussalam agar waspada akan banjir, mengingat akhir-akhir ini curah hujan sangat tinggi.

"Kita selalu memantau perkembangan ketinggian air sungai tetap berkoordinasi dengan kepala desa, kita tidak ingin terjadi hal hal yang tidak kita inginkan ditengah masyarakat apalagi sampai ada korban jiwa," terang dedi .

Di kecamatan Gunung Sahilan ini empat desa tersebut sudah menjadi langganan banjir setiap tahunnya. Rumah warga untuk saat ini belum ada yang terendam banjir baru sekedar perkebunan, "kita berharap air secepatnya suruh sehingga tidak sampai merendam rumah warga," ungkap Dedi.***(sk/prc)