Pelalawan Expo Berakhir, BPMD Stand Terbaik

Ahad, 19 Oktober 2014

Sekda Pelalawan Saat Menutup Pelalawan Expo

 

PELITARIAU, Kerinci - Pelalawan Expo 2014 dalam rangka  HUT Kabupaten Pelalawan Ke 15 berakhir.  Sekretaris Daerah (Sekda) Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis MSi, Sabtu (18/10) menutup secara resmi di dilapangan sepakbola kecamatan Pangkalan Kerinci.

 

 Hadir pada penutupan Pelalawan Expo tersebut Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin SH MH, Forkompimda Pelalawan, Ketua TP PKK Pelalawan Hj Ratna Mainar Harris, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pelalawan Hj Asnidar Marwan, Anggota DPRD Propinsi Riau Sewitri SE. Serta juga para Kepala Dinas, Badan dan Kantor dilingkungan Pemkab Pelalawan, Camat se- Kabupaten Pelalawan, pimpinan perusahaan, para tamu undangan dan ribuan masyarakat khususnya kabupaten Pelalawan serta Zaskia Gotik si goyang bebek.

 

Dalam sambutan Bupati Pelalawan HM Harris yang dibacakan Sekdakab Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis MSi mengatakan  bahwa penyelenggaraan Pelalawan Expo 2014 yang telah dilaksanakan untuk keenam kalinya. Kegiatan ini  memiliki makna strategis dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kualitas dan produktivitas berbagai produk dan potensi Kabupaten Pelalawan serta diikuti produk luar daerah.

 

"Jadi, selama pelaksanaan Pelalawan Expo yang telah digelar sejak 12 Oktober hingga tanggal 18 Oktober, kita telah mempromosikan produk-produk andalan kita agar dapat dikenal luas di tengah-tengah masyarakat. Kemudian, promosi ini juga dilakukan tidak lain untuk mengundang para investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Pelalawan,” jelasnya.

 

Dijelaskannya juga  para Investor yang akan menanamkan modal atau sahamnya di Kabupaten Pelalawan tidak akan merugi. Karena pertumbuhan ekonomi dikabupaten Pelalawan cukup tinggi dengan jumlah investasi sebesar Rp 67 triliyun,  belum lagi potensi-potensi lainnya.

 

Sementara itu, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Pelalawan Ir H Tengku Mukhtaruddin selaku Ketua panitia pelaksana Pelalawan Expo 2014, dalam laporannya mengumumkan para pemenang stand terbaik yang digolongkan menjadi dua yakni Pemerintah Dan Non Pemerintah.

 

"Dari Pemerintah, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) berhasil meraih prestasi sebagai juara satu stand terbaik.  Sedangkan untuk Non Pemerintah, SKK Migas meraih prestasi sebagai stand terbaik satu,”jelasnya. (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad