Warga Bukit Selasih Inhu Tewas, Setelah Ditabrak Mobil Menyalip

Rabu, 16 November 2016

ilustrasi

PELITARIAU, Inhu - Usnul Maratus Baiti (21) warga Bukit Selasih Kec Rengat Barat Inhu merenggang nyawa setelah terjadi peristiwa kecelakaan lalulintas di Jl. Lintas Timur KM 185 desa Kota Lama Kec. Rengat Barat Inhu. Saat itu korban sedang dibonceng menggunakan sepeda motor Honda Beat No. Reg BM 5908 VM dengan pengedara Anis Martias (23) yang mengalami luka berat.

Saat berada di lokasi kejadian datang mobil Suzuki Carry Pick up No. Reg BM 9440 FA datang dari arah Rengat menuju arah Pekanbaru. Saat itu mobil Carry hendak menyalip atau mendahului kendaraan yang berada didepannya.

"Saat menyalip itulah bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat yang dikenderai Anis yang datang dari arah berlawanan. Kecelakaan tidak dapat dihindari yang berakibat meninggalnya Usnul masih berstatus mahasiswi yang dibonceng Anis akibat luka-luka yang dialaminya,"jelas Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak, Rabu (16/11).

Dijelaskannya penyebab kecelakaan terjadi diduga akibat lalai dan kurang hati-hatinya pengemudi Mobil Suzuki Carry Pick up No. Reg BM 9440 FA yang dikemudikan Rido Fatahillah (27) warga Pulau Sarak Kampar berpenumpang Syahrian (30). Rido saat akan mendahului kendaraan yang berada didepannya tidak melihat lagi ada sepeda motor dari arah berlawanan.

Pada hal di tempat kejadian kondisi jalan rigid, lebar dan lurus serta tanjakan dan turunan, di kiri kanan jalan pemukiman penduduk. Sedangkan cuaca saat kejadian pada Selasa (15/11) sekira pukul 17.30 Wib cuaca cerah.

Polisi saat ini menurutnya sudah meminta keterangan saksi diantaranya Izal (35) warga desa Kota Lama,  serta Darmawi warga Simpang Bukit Selasih (50). Serta mengamankan BB, input data IRSMS dan melaksanakan olah TKP.(r 10)