Ternyata Sirene Pembukaan Porprov Tidak Menyala

Ahad, 19 Oktober 2014

Plt. Gubri H. Arsyad Juliandi Rahman bersama Bupati Inhu H. Yopi Arianto melambaikan tangan kepada seluruh masyarakat setelah tombol sirene tidak menyala di tekan

PELITARIAU,Rengat-Mungkin tidak semua masyarakat mengetahui, ternyata sirene tanda pembukaan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Riau  VIII tidak menyala. Setelah Plt. Gubernur Riau (Gubri) H. Arsyad Juliandi Rahman menekan tombol berulang kali.

 

Sungguh sangat disayangkan pada saat penekanan tombol sirene  terjadi kesalahan teknis yang membuat panitia pelaksana harus menahan sedikit malu. Menurut informasi yang di tinjau oleh pelitariau.com di lapangan kesalahan tersebut dikarenakan kabel sambungan alirannya terlepas.


"Semua persiapan sudah seratus persen, sebelum acara dimulai juga sudah di cek semua dan tidak ditemukan masalah. Tetapi kita juga manusia pasti punya kesalahan dan itu terjadi aliran tombol ke sirene nya terlepas, sehingga sirene tersebut tidak menyala."ungkap Amran masyarakat kota Rengat yang ikut menonton dibawah astaka.


Kejadian tersebut tampaknya juga membuat semua pihak di Inhu  merasa malu, karena yang menekan tombol tersebut adalah Plt gubernur Riau. Langsung  disaksikan oleh seluruh undangan yang merupakan Pejabat Provinsi Riau serta juga Bupati/Walikota Se Riau , bahka juga hadir Bupati Kabupaten Damas Raya dari Propinsi Sumatera Barat.

 

 

Pembukaan Porprov yang dilaksanakan di stadiun Nara Singa Rengat, Sabtu malam (18/10) diakhiri dengan pelepasan balon ke udara. Sebelumnya dilaksanakan acara tari yang dilaksanakan 7.000 peserta,  defile 12 kontingen Kabupaten/Kota se Riau, juga defile Forum Lintas Etnis (Forlet) Inhu.

 

Ketua Umum Porprov Riau VIII yang juga Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto SE,  mengucapkan selamat datang kepada kontingen Porprov dari seluruh Kabupaten/Kota di riau.


"Saya mengucapkan selamat datang, selamat bertanding dan selamat menonton kepada semua atlet official serta pendukung yang datang dari seluruh kabupaten / kota yang ada di provinsi Riau". Ungkap Yopi.

 

Menurut Bupati apapun alasanya Porprov ini merupakan salah satu ajang untuk meningkatkan prestasi mencapai yang lebih tinggi lagi. Sehingga harus dimanfaatkan oleh seluruh atlit untuk berprestasi semaksimal mungkin dengan tetap mendukung sportifitas dan menjaga persatuan serta kesatuan.

 

Walaupun sirene tidak menyala tetapi acara pembukaan Porprov tetap meriah dengan suguhan acara yang di buat panitia pelaksana. (cr. tony)

  

Editorial: Rio Ahmad