Sisi Fashion Cagub DKI Dimata Ivan Gunawan

Ahad, 13 November 2016

Ivan Gunawan

PELITARIAU, Jakarta - Ajang pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang bakal dilangsungkan pada tahun 2017 mendatang menyita perhatian banyak orang. Sebagai seorang desainer, Ivan Gunawan melihat pertarungan tersebut dari sisi fashion yang ditampilkan.

"Siapa yang sedang mencalonkan buat jadi cagub biasanya nyari image tertentu yang menggambarkan kubu masing-masing dalam gaya berpakaian," ujar Ivan Gunawan di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan dikutip kapanlagi.com

Dari gaya busana, Ivan menyebutkan banyak pasangan calon di pilkada yang menyukai warna putih. Dalam bersosialisasi mereka biasanya memakai baju berwarna putih, meski ada kalanya muncul juga Cagub dengan baju kotak-kotak.

"Pemimpin kita suka dengan sesuatu yang berbau kasual karena mereka kan blusukannya lebih ke rakyat, segala sesuatu look-nya nggak terlalu mewah bahannya pakai katun linen," ujarnya.

Gaya busana para cagub yang ditampilkan bakal menjadi sorotan masyarakat. Karena itu busana menjadi salah satu bagian yang bisa jadi penting untuk ditampilkan dalam masa kampanye.

"Kebanyakan cagub itu suka warna putih terus udah gitu ada yang pakai kotak kotak. Itu strategi yang bagus mencari sebuah gaya atau style biar bisa diikutin oleh orang banyak, dan bisa disosialisaikan ke rakyat," tandasnya.***(r 19)