Peringatan 10 November, Penerima Bantuan PKH Tebing Tinggi Barat Gelar Tablik Akbar

Kamis, 10 November 2016

Program Keluarga Harapan Gelar Tablik Akbar Sempena Hari Pahlawan Nasinal

PELITARIAU, Meranti -  Penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di kecamatan Tebing Tinggi Barat, Rabu malam (9/11/16) menggelar tablik akbar di halaman gedung LPTQ Kecamatan Tebing Tinggi Barat. Tablik Akbar tersebut di gelar sempena meperingati Hari Pahlawan Nasional yang setiap tahunnya di peringati pada 10 November.
 
Tambak hadir pada agenda tersebut Bupati Meranti di wakili Staf Ahli Bupati Said Asmarudin, Waka Polres Meranti, Anggota DPRD Meranti Edy Mashudi, Ketua DPC Ansor Banser M Tartib,Koodinator PKH Provinsi Riau Abdul Khalim, UPPK PKH Mahdi, Ketua MUI,Camat dan seluruh Kepala Desa Sekecamatan Tebing Tinggi Barat.
 
Camat Tebing Tinggi Barat  Rizky Hidayat SSTP Msi selaku ketua panitia pada tablik akbar sempena peringati hari pahlawan nasional tersebut dalam sambutanya mengatakan bahwa semoga program pemerintah melalui bantuan program kelurga harapan (PKH) bisa di manfaatkan dengan sebaiknya sesuai dengan peruntukannya.
 
"Melalui tablik akbar ini mari kita timbulakn semangat sesama umat muslim, jangan biarkan orang lain bisa buat kocar kacir kita semua, janagan sampai orang lain bisa merusak rasa nasionalisme kita semua," ungkapnya.
 
Sementara itu Ketua UPPKH kabupaten kepulauan Meranti M Mahdi menyampaian bhawa program keluarga harapan ini sduah ada di kabupaten kepulauan meranti pada tahun 2014 lalu, yang mana daftar peneraima bantuan dari PKH ini adalah ibu ibu dengan keluarga yang tergolong kurang mampu.PKH merupakan program nasional yang diberikan bagi Keluarga Sangat Miskin (KSM). Untuk mendapatkan PKH, ditetapkan syarat kondisional penerima dan diberikan kepada ibu-ibu.
 
Lebih lanjut Staf ahli Bupati Kepulauan Meranti Said Asmarudin, juga menyambut baik acara yang di gelar pada malam hari itu. Ia juga menceritakan bahwa ia pernah menjabat sebagai Kadis Sosial dan dia tahu betul program keluarga harapan ini. Dia berharap agar dengan adanya bantuan dari kementrian sosial kepada kaum ibu ibu ini bisa di gunakan degan sebaik baiknya dan  bisa menigkatkan taraf  kehidupan mereka dengan demikian di harapkan kedepannya tidak ada lagi keluarga yang tidak mampu. **eka