Orang Tua Atlit Tinju Ira Garcia Datang ke Inhu Kawal Anaknya

Sabtu, 18 Oktober 2014

Ketua KONI Inhu H Sunardi Ibrahim

PELITARIAU, Rengat - Atlit tinju asal Kabupaten Pelalawan Ira Garcia (18) korban dalam kasus pemukulan yang dilakukan oleh pelatih tinju asal Kabupaten Inhu Salden Manulang, di lokasi Venue tinju Gedung Kesenian Sempene Riau di Rengat sempena Pekan olehraga Provinsi (Porprov) Riau ke VIII di Kabupaten Inhu terus bergulir, orang tua korban dikabarkan hadir ke Inhu untuk mengawal langsung anaknya.

Orang tua Ira Garcia dikabarkan datang ke Inhu untuk memberikan dukungan moral kepada anaknya yang mewakili Kabupaten Pelalawan dicabang olahraga Tinju. Saat menyaksikan pertandingan ayang sedang berlangsung, Ira Garcia secara resmi melaporkan pelatih tinju asal kabupaten Inhu Salden Manulang ke Polres Inhu.

Untuk memberikan dukungan atas kasus yang menimpa Ira Garcia, akhirnya orang tua Ira Garcia datang langsung ke Inhu, Ira Garcia dalam kasus pemukulan tersebut meminta hukum adat kabupaten Pelalawan di berlakukan dengan cara menyerahkan se-ekor kerbau dan meminta pelaku meminta maaf ke Pelalawan sambil menciumi tangan seluruh masyarakat satu-persatu.

Permintaan Ira Garcia masih dipertimbangkan oleh KONI Inhu sebagai pihak dari Salden Manulang tuan rumah Porprov Riau ke VIII tahun 2014, namun pihak KONI Inhu menolak secara halus permintaan Ira Garcia sebab dinilai mengada-ada serta upaya menjatuhkan nama Inhu.

Terkait persoalan tersebut, Ketua KONI Inhu H Sunardi Ibrahim angkat bicara ketika dikonfirmasi pelitariau.com Sabtu (18/10) di lokasi Venue tinju mengatakan, kalau kasus Ira Garcia dan Salden manulang sudah disampaikan ke KONI Provinsi Riau. "Kita serahkan semua persolan ke KONI Provinsi," jelas Sunardi.

Sunardi menjelaskan, saat ini orang tua Ira Garcia sudah datang ke Inhu bersama ketua harian KONI Pelalawan yang juga menjabat sebagai Kapolres Pelalawan. "Kita masih berfikir fositif dengan masalah ini," kata Sunardi.

Menurut ketua KONI yang juga mantan anggota DPRD Inhu ini, pihak panitia penyelenggara tidak menginginkan persoalan Ira Garcia dan Salden Manulang terus bergulir sebab dalam kasus kecil yang terjadi sudah terlihat ada upaya pihak-pihak untuk menjatuhkan nama Inhu. (cr/Thony)

Editorial : Ramdana Yudha