Cabor Tinju, Inhil Peroleh Medali Terbanyak

Sabtu, 18 Oktober 2014

Tinju Porprov Riau

 

PELITARIAU,Rengat- Final Cabang Olahraga (Cabor) tinju yang dilaksanakan pada Jumat (17/10) di Gedung Kesenian Kab. Inhu berakhir sudah. Kontingen tinju Kab. Inhil  pada Porprov Riau VIII di Inhu tercatat sebagai peroleh medali terbanyak.

 

Total medali yang diraih kontingen Inhil mencapai delapan  medali dari total 48 medali yang diperebutkan. Medali yang diraih Inhil ini terdiri dari empat emas, tiga perak dan satu perunggu.

 

Empat emas yang diperoleh kontingen Inhil berasal dari kelas 45 kg putri atas nama Herlina,  kelas 51 kg Warni Halawa,  kelas 54 Siti Khalifah, dan kelas 57 kg Fifit Nova. Sedangkan tiga perak diperoleh Fuji Firmansyah kelas 46 kg, Gigih Pratama kelas 56 kg, Rian kelas 69 kg dan perunggu diperoleh Taufan Agung dari kelas 52 kg.   

 

Ketua KONI Inhil H Syamsuddin Uti (SU)  mengatakan sangat bangga dan bersyukur atas apa yang telah diraihpetinju Kab. Inhil.


"Kita patut mensyukuri dan merasa bangga atas apa yang telah diraih oleh atlet petinju serta kebanggaan tersendiri bisa membuat bangga Inhil di ajang besar Porprov Riau ini.  Cabor lainnya hendaknya dapat mencontoh prestasi cabor tinju untuk memberikan  yang terbaik bagi kabupaten yang kita cintai,” ungkap SU

 

Peringkat kedua Cabor tinju  diraih oleh tuan rumah Inhu dengan total perolehan medali tujuh, terdiri dari  tiga emas dan empat perunggu. Sedangkan posisi ke tiga diraih oleh kabupaten kampar dengan tiga emas dan dua perunggu. (cr. tony)

 

Editorial: Rio Ahmad