Anda Punya Karakter Kepemimpinan Namun Belum Dapat Menduduki Jabatan, Coba Baca ini

Rabu, 09 November 2016

Kasrem 031-Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata SE MSi MTr (Han)

PELITARIAU, Pekanbaru - Pemimpin yang baik harus berkarakter, berintegritas, dan kredibel serta penyejuk bagi anggotanya. Pemimpin yang menjadi panutan harus menyesuaikan perkataan dengan perbuatannya serta dapat dipercaya.
 
Demikian disampaikan Kepala staf korem (Kasrem) 031-Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata SE MSi MTr (Han) pada pelaksanaan apel pagi di halaman Markas komado korem (Makorem) 031-Wirabima Pekanbaru Selasa (9/11). "Seorang leader harus memiliki karakter yang dapat menjadi panutan atau contoh baik bagi anggotanya," kata Kasrem Kolonel Czi I Nyoman Parwata.
 
Disampaikannya, juga, membangun sebuah organisasi yang sukses, dibutuhkan peran leadership (kepemimpinan,red) yang mampu memengaruhi orang lain untuk bekerja sama demi mencapai tujuan bersama. "Pemimpin harus berinterigritas tinggi," tegasnya.
 
Pemimpin tidak dinilai dari posisi kata Kasrem, sebab jabatan dalam organisasi tidaklah semua orang bisa mendudukinya. Pejabat tersebut harus dan wajib memiliki jiwa kepemimpinan, begitu juga Sebaliknya, banyak orang memiliki jiwa kepemimpinan namun belum mendapat kesempatan menduduki sebuah jabatan. **Rep.