Di Siak PNS Tidak Apel Barisannya Dipisakan

Rabu, 09 November 2016

ilustrasi

PELITARIAU, Siak - Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan pelayan publik yang ditunjuk sebagai sarana dalam mewujudkan daerah yang maju dan kenyamanan bagi masyarakat dalam suatu kepentingan. Sesuai dengan fungsinya di instansi yang telah diamanatkan oleh Pemerintah agar bisa Disiplin dalam bertugas.

Hal ini yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Siak Jamaluddin. Ia menegaskan dalam meujudkan Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) PNS di Setda harus bisa menjadi contoh teladan (Pilot Project) untuk seluruh pegawai negri yang ada di siak, disampaikan dalam memberikan pengarahan pada apel pagi dihalaman Kantor Setda, Selasa (08/11).

Lanjutnya, Rabu pagi (09/11) setelah melaksanakan apel, akan melakukan penandatanganan Pakta Integritas Disiplin ASN di lingkungan Sekretariat Daerah yang berisi tentang disiplin waktu apel pagi, berpakaian dan termasuk pemakaian atribut bagi PNS.

"Kedepannya bagi PNS yang sering tidak mengikuti Apel, barisannya akan dipisahkan, dipakaikan topi dan namanya akan dipajang pada papan pengumuman. Selain itu dalam pelaksanaan tugas-tugas PNS sebagai pengabdian pada Negara dan juga pada masyarakat, hendaknya nanti sesuai dengan aturan dan waktu yang jelas, sehingga ketika masyarakat berurusan akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, tegas Jamaluddin.***(baim)